Home / Nusantara

Kamis, 16 November 2023 - 19:59 WIB

Kapolda Kalbar Pimpin Upacara HUT Ke 78 Korps Brimob Polri di Mako Satbrimobda Polda Kalbar

Kuburaya, Kalimantan Barat – PeristiwaIndonesia.com

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H., menjadi Inspektur Upacara Pada Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun Ke – 78 Korps Brimob Polri di Lapangan Upacara Mako Satbrimobda Polda Kalbar pada hari Kamis (16/11).

Dalam amanat Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang dibacakan oleh Kapolda Kalbar disampaikan bahwa cikal bakal korps Brimob Polri berawal dari terbentuknya Tokubetsu Keisatsutai yang kemudian menjadi polisi istimewa yang secara heroik terlibat dalam berbagai pertempuran merebut kemerdekaan, yang selanjutnya polisi istimewa tersebut dilebur menjadi Mobile Brigade (Mobrig) pada 14 November 1946 yang akhirnya ditetapkan sebagai hari lahirnya Korps Brimob Polri hingga saat ini.

“Hingga saat ini sepak terjang korps Brimob Polri tidak dapat diragukan lagi, terutama dalam rangka penanggulangan kejahatan berintensitas tinggi dan mengamankan berbagai program dan kebijakan pemerintah, tentunya kita sepakat bahwa apa yang telah dilakukan oleh Korps Brimob Polri tersebut adalah pengorbanan luar biasa yang melebihi panggilan tugasnya,” sebut Kapolda Kalbar.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Kapolda, Kapolri juga menyampaikan bahwa saat ini kita tengah menghadapi tantangan ketidakpastian global yang melahirkan gejolak ekonomi global dan untuk menghadapinya dibutuhkan transformasi ekonomi yang harus didukung dengan stabilitas kamtibmas yang kondusif.

“Tentunya menyelesaikan berbagai tantangan itu tidak mudah, namun saya yakin dengan semangat soliditas dan jiwa korsa yang kita miliki, kita mampu menyelesaikan segala tantangan dengan presisi,” jelasnya.

“Jaga terus kehormatan Korps Brimob Polri, seta pegang teguh terus janji Brimob sejati yaitu Satya Haprabu, Hanyaken Musuh, Gineung pratidina dan Tansatrisna, ingatlah bahwa setiap tindakan brimob harus dan hanya berorientasi kepada kepentingan bangsa dan negara,” tutup Irjen Pol Pipit Rismanto.

Setelah pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan penganugerahan tanda kehormatan Kepada Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.IK., M.Si., sebagai warga kehormatan Korps Brimob Polri sesuai keputusan Komandan Korps Brimob Polri Nomor : Kep/357/X/ 2023 tanggal 31 Oktober 2023 tentang Penganugerahan Warga Kehormatan Korps Brimob Polri yang juga diberikan kepada beberapa menteri dan Kepala Lembaga, Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan, serta
beberapa pejabat utama polri, beberapa Kapolda dan wakapolda.

(Tim/Red)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Kiloan Sabu-sabu Habis Terjual Perhari di Gang Pantai Medan, Masa Lebaran Semakin Besar

Nusantara

Keren! Rutan Kelas I Cipinang Terima 2 Piagam Penghargaan dan 4 Trophy

Nusantara

Mostbet Мостбет: До 25000 Бонус При Регистрации Зеркало И отзыв О Букмекерской Конторе Мостбет Оффшорны

Nusantara

Tepung Tawari Jamaah Haji, Afandin Ingin Para Haji Lebih Miliki Kepedulian Sosial

Nusantara

Plt Bupati Langkat Hadiri Pelantikan P2P Pujakesuma

Nusantara

Waketum SOKSI: Sepakat Rekonsiliasi Berjalan Alami dan Dilaksanakan Organ Partai Yang Bertugas

Nusantara

Plt Bupati Langkat Buka Sosialisasi Program Bunda Asuh & Keluarga Risikonya Stunting

Nusantara

Diduga Proyek Hantu, Proyek Jalan Kp Gebang Desa Sukaragam Kec Serang Baru Tak Dipasang Papan Plang