Home / Nusantara

Minggu, 20 Agustus 2023 - 13:22 WIB

Karate Kala Hitam Indonesia Dojo MAN-1 Medan Hadiri Pembukaan Porkot Medan ke-XIII

Penulis : Masbie

Medan, | Peristiwaindonesia.com

MAN-1 Medan mengirimkan 35 karateka yang tergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler Karate Kala Hitam Indonesia Dojo MAN-1 Medan dalam acara pembukaan perhelatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan kr- XIII 2023, di Stadion Teladan Medan, Sabtu (19/08) sore belum lama ini.

 

Dalam amanatnya jelang membuka langsung kegiatan yang dihadiri ribuan atlet dan masyarakat dari 21 kecamatan di Kota Medan, Walikota Medan Bobby Nasution mengingatkan, pelaksanaan Porkot Medan ke-13 menjadi ajang persiapan paea atlet Kota Medan untuk berkompetisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI pada 2024 mendatang.

 

“Yang paling penting, Porkot Medan 2023 ini merupakan upaya, cara agar atlet Kota Medan mempersiapkan dirinya untuk mengikuti PON 2024. Atlet lain harapannya ke depan bisa mengikuti kejuaraan tingkat provinsi, tingkat nasional, bahkan internasional,” kata Bobby.

 

Dengan cukup banyaknya atlet Sumut yang akan berlaga di PON 2024 mendatang serta beberapa venue pertandingan juga berada di Kota Medan, wali kota mengatakan, saat ini Pemprovsu, Pemko Medan sedang melakukan persiapan, termasuk mempersiapkan atlet.

 

Yang tak kalah penting kata wali kota, perhelatan Porkot Medan, para atlet dan juri yang terlibat tetap menjunjung tinggi sportifitas demi pelaksanaan Porkot Medan yang baik dan berkualitas.

 

Usai wali kota Medan membuka resmi Porkot Kota Medan, kegiatan dilanjutkan dengan penyalaan obor Porkot Medan ke-13 dilakukan Haryanto, atlet Wushu Medan peraih medali emas SEA Games dan Nurmala Deli, atlet Medan peraih medali emas tinju di PON Riau 2012 lalu.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan memencet sirine tanda pembukaan Porkot Medan ke-13, menerbangkan balon udara serta atraksi sejumlah atlet bela diri dengan seni disiplin berbeda.

 

Termasuk hiburan serta lucky draw semakin memeriahkan pembukaan Porkot yang berlangsung sejak 19 hingga 26 Agustus mendatang ini.

 

Disisi lain, Koordinator pelatih Karate Kala Hitam Dojo MAN-1 Medan, M. Arisah Fatwa, S.Si kepada awak media ini mengatakan, 35 karateka yang menghadiri pembukaan tersebut didampingi oleh Sensei Agus (Dan-IV) hingga usai acara pembukaan Porkot Medan ke-13 tersebut.

 

Menutup pembicaraannya, Aris mengatakan semoga Porkot ke-XIII ini kelak dapat mencetak para atlet berkualitas baik di tingkat nasional maupun internasional, harapnya. (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Puluhan Mahasiswa STIPER-PBW Studi Tour ke Kampus STIPER Santo Thomas Aquinas Jayapura

Nusantara

Sebabkan Polusi Udara, LSM Berkordinasi Nilai Proyek Urugan Tanah Adhikarya Abaikan K3

Nusantara

Sejarah Lahirnya Tahlilan Dalam Upacara Kematian, Khususnya Di Tanah Jawa, Indonesia

Nusantara

Antares Indonesia Peduli Bencana Korban Banjir di Kalimantan Selatan

Nusantara

Kunjungi Tuan Guru Besilam, Ganjar Pranowo Disambut Plt Bupati Langkat

Nusantara

Rawan Maling Motor Dimetland, Aktifis Minta Sistem Keamanan Harus Dievaluasi

Nusantara

BNNK Langkat Silaturahmi ke Syah Afandin

Nusantara

Bobby Nasution Ingatkan 1.077 Calhaj Medan Jaga Kesehatan dan Pulang ke Tanah Air sebagai Haji Mabrur