Home / Nusantara

Selasa, 6 Februari 2024 - 11:50 WIB

Kasat Reskrim Polres Sintang Angkat Bicara Berita Yang Menyudutkan APH Sintang, Terkait Pemberitaan PETI Yang Tidak Jelas Informasin

SINTANG (Kalbar),PERISTIWA INDONESIA. com

Terkait ada pemberitaan Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang ada di wilayah Kabupaten Sintang yang diterbitkan oleh beberapa media dengan informasi yang tidak jelas informasi yang membuat heboh warga netizen.

Hal ini sangat disesalkan oleh pihak Polres Sintang dalam hal ini Kasat Reskrim Polres Sintang AKP Wendi Sulistiono, S.I.K sangat menyayangkan dengan pemberitaan tersebut dikarenakan informasi letak lokasi di daerah Sintang tidak disebutkan.

“Didalam berita juga tidak ada dsebutkan dimana lokasinya. Foto yg tertera juga merupakan foto lama yg mana sudah dilakukan upaya hukum pada 2022 silam. Kita juga sudah melakukan berbagai upaya dalam mengatasi permasalahn PETI,” ungkap Kasat Reskrim Polres Sintang pada hari Selasa pagi (06/02/2024).

Dirinya berharap agar awak media dalam membuat pemberitaan harus dikroscek terlebih dahulu kebenarannya.

Ditempat terpisah Ketua Satgas DPW FRN Counter Polri Kalbar Christian Bostang Hutagaol, SH juga sangat sesalkan dengan pemberitaan tersebut. Apalagi terkait foto yang ditampilkan merupakan foto lama.

“Saya berharap kawan-kawan media agar dalam membuat pemberitaan jangan membuat berita opini. Kita sebagai awak media harus menjunjung tinggi profesionalitas kita sebagai wartawan. Karena pemberitaan tersebut juga lokasinya tidak jelas di Sintang dimananya. Apalagi berita itu kok katanya kan tidak jelas sumber informannya,” ungkap Bostang sapaan akrab Ketua Satgas FRN Counter Polri Kalbar kepada media ini.

Dirinya berharap agar permasalahan ini jangan diperpanjang lagi dan supaya dicarikan solusi jalan keluar yang terbaik. (Tim)

Share :

Baca Juga

Nusantara

AMCF Sumut Audiensi ke Pemkab Langkat Minta Dukungan Syah Afandin

Nusantara

Jalin Silaturahmi, Plt Sekda Coffee Morning Bersama Jajaran Disdik

Nusantara

Rizky Yunanda Kembali Pimpin KNPI Langkat, Syah Afandin: Berikan Dampak Positif ke Pemuda

Nusantara

Kompetisi U-17,15, dan 13 Momentum Bangun Masa Depan Sepak Bola Medan

Nusantara

Пин Ап скачать мобильное приложение Pin Up Bet для ставок на спорт с телефон

Nusantara

Sebanyak 22 Wajib Pajak Siap Bayar Tunggakan MBLB ke Bapenda Langkat

Nusantara

Basarnas Mamuju Distribusikan Bantuan DWP Basarnas Pusat Kepada Korban Gempa Bumi Majene dan Mamuju

Nusantara

Pelantikan Pengurus Ipelmabar Banda Aceh Terlaksana Sesuai Protokol Covid-19