Home / Nusantara

Selasa, 1 November 2022 - 22:23 WIB

Kasdam XIV Hasanuddin Kunker ke Sulbar Dalam Rangka Peninjauan Lokasi Ketahanan Pangan

Penulis : Kiyosi Bombang

SULBAR, PERISTIWAINDONESIA.com |

Brigjen TNI Dany Budiyanto SE MHan (Kasdam XIV /Hsn) dan Kolonel Caj Prabadi Nurgiancandra SSos MTr (Han) (Ka Ajendam XIV/Hsn) tiba di Bandara Tampa padang dan disambut langsung Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar SPd MHan, Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf M Imasfy SE, Kasi Pers Kolonel Caj Waskito SSos, Danramil 1418-03/Kalukku Kapten Inf Yakub.

Kunjungan kerja (Kunker) ini dalam rangka melaksanakan peninjauan lokasi Ketahanan Pangan di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Selasa (1/11/2022).

Dalam kunjungan peninjauan kesiapan lokasi Ketahanan Pangan di kompleks Perumahan satria Kelurahan Binanga, kecamatan Mamuju, kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Kasdam XIV/Hasanuddin beserta rombongan menyempatkan berkomunikasi dengan kelompok Tani, dan pemberdayaan bibit ikan yang berada di lokasi tersebut.

Kasdam XIV/Hasanuddin saat melakukan peninjauan lokasi Tanaman Pangan di Bioflok Kodim 1418/Mamuju (Kolam Ikan) mengatakan, bahwa program ketahanan Pangan (Bioflok) untuk membantu program Pemerintah dalam mengatasi inflasi dimana-mana, dengan salah satunya program ketahanan pangan.

”Hari ini ada kegiatan di wilayah Korem 142/Tatag kunjungan lahan Bioflok (kolam ikan) sekaligus penanaman bibit bioklof yang ada di lokasi Kodim 1418/Mamuju. Dimana, dalam satu Bioklof itu isinya 1.200 ikan Nila. Itu kita canangkan dalam program ketahanan pangan salah satunya di bidang perikanan yang sekarang kita tinjau,” kata kasdam XIV/Hasanuddin.

Dikatakannya. Program ketahanan pangan yang di canangkan Kasad, akan dilaksanakan Uji coba Program Tanam seperti cabe, Lombok, dan ikan nila, dimana dalam satu lahan akan dimaksimalkan fungsinya sehingga dapat panen 4 kali dalam setahun.

Di kesempatan ini, Kasdam XIV/ Hasanuddin berharap kepada petani agar di maksimalkan tempat-tempat kosong untuk bisa di tanami sehingga lebih efisien dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

”Jadi harapan kami kepada seluruh masyarakat Sulawesi Barat, sekecil apapun yang kita lakukan harus ada manfaatnya. Untuk masyarakat yang belajar tentang ketahanan pangan silahkan sama Babinsa. Selain itu juga dibantu oleh Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, dan Dinas kelautan dan Perikanan,” Pungkas Kasdam XIV/Hasanuddin.

Selain kunjungan ketahanan Pangan di lokasi Bioklof ini, kunjungan ini dan ditempat lain akan dilakukan secara terus menerus karena ini adalah perintah dari atasan.

“Selain kesiapsiagaan pasukan, serta juga upaya-upaya yang dilakukan oleh pimpinan,” Tutup Brigjen TNI Dany Budiyanto SE MHan (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Kapolri Tidak Main-main, Perintahkan Semua Polda Sikat Habis Kode 303 Judi Online

Nusantara

GANN Langkat Audiensi, Undang Syah Afandin di Seminar Bebas Narkoba

Nusantara

Stan festival BUM-Des 2023, Gayo Lues Raih Piagam Terfavorit Se Indonesia

Nusantara

Dinas PMP2TSP Kabupaten Langkat Gelar Kegiatan Forum Konsultasi Publik

Nusantara

Satukan Misi, Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kabupaten Gayo Lues Terbentuk

Hukum

Ketua Presidium FPII Tunjuk Gerai Hukum Art & Rekan Selesaikan Kasus Sengketa Lahan RSU Pasar Minggu

Nusantara

Dinas Kominfo Tempel Pemberitahuan di Menara Telekomunikasi yang berdiri di lahan Pemko Agar Taati Perwal

Nusantara

Basarnas Mamuju Akan Bentuk Unit Siaga SAR di Kabupaten Polewali Mandar