Home / Nusantara

Selasa, 5 Juli 2022 - 20:21 WIB

Kecamatan Gangga Deklarasi Tiga Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

Penulis: Budi Utomo

Lombok Utara, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pemerintah Kecamatan Gangga bersama seluruh desa di Kecamatan tersebut mendeklarasikan Tiga Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang disaksikan oleh Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu SH, Selasa (5/7/2022) di Aula Kantor Camat.

Hadir pula Ketua TP PKK Kabupaten Lombok Utara Hj Galur Nurdiah Djohan Sjamsu, Kapolsek Gangga AKP Remanto SH, Kepala PD terkait, Kepala Puskesmas Gangga Sabri SKM beserta undangan lainnya.

Pembacaan deklarasi sendiri dipimpin oleh Camat Gangga Kariadi SP yang diikuti oleh seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Gangga.

Dalam sambutannya Bupati Djohan mengatakan dengan dideklarasikan Tiga Pilar STBM menjadi statemen dan tekad dalam rangka menciptakan masyarakat Kabupaten Lombok Utara yang dapat hidup bersih dan sehat.

“Harapan kita dengan diterapkan Tiga Pilar STBM ini mampu menerapkan pola hidup sehat melalui Tiga Pilar STBM, serta dapat melindungi keluarga dari penyakit,” harapnya.

Disampaikannya, dengan sinergi bersama ke depan akan mampu menjadikan Lombok Utara menjadi daerah yang sehat dan bersih.

Kegiatan deklarasi ini, katanya, akan dapat mengawali sinergi yang baik antara desa, kecamatan dan kabupaten dalam bersama membangun daerah.

“Saya menyampaikan apresiasi atasĀ  deklarasi Tiga Pilar STBM, kita harapkanĀ  desa yang ada di kecamatan lain segara menyusul dan meniru apa yang dilakukan oleh kecamatan Pemenang dan Gangga ini,” ujarnya (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Syah Afandin Terima Kunker Komisi VIII DPR RI, Bahas Ini

Nusantara

Bobby Nasution Inginkan Masyarakat Kota Medan Kedepanya Dapat Berobat Hanya Menggunakan KTP

Nusantara

KEMENTERIAN LHK, DIDUGA MELANGGAR UU TAHUN 1999, NOMOR 41, TENTANG KEHUTANAN

Nusantara

Surat Edaran Sumbang Komite SMA 1 Tanah Datar Sumbar, Berbau Pungutan

Nusantara

Dalam rangka menyambut HUT Kota Medan ke 432 tahun, Kelurahan Babura Kecamatan Medan Baru menggelar kegiatan aksi bersih susur alur sungai putih

Nusantara

Bobby Nasution Terus Dorong Kemudahan Berinvestasi, DPMPTSP Kembangkan Sistem Informasi dan Targetkan Penyelesaian Proses Perizinan

Nusantara

Peringati HANI 2023, Muslim Susanto Dinobat Sebagai Tokoh Peduli Anak

Nusantara

Jalin Silaturahmi, Plt Sekda Coffee Morning Bersama Jajaran Disdik