Home / Nusantara

Jumat, 25 November 2022 - 20:39 WIB

Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli Kota Medan Juara Harapan I Lomba Desa/Kelurahan Terbaik Tingkat Regional Sumatera

Penulis : MF. Habibie

Medan : Peristiwaindonesia.com

Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli Kota Medan menjadi Juara Harapan I Lomba Desa/Kelurahan Terbaik Regional Sumatera.

Penghargaan ini diterima oleh Lurah Tanjung Mulia Hilir Hendra Syahputra, Kamis (24/11) pada  Rakor Penguatan Kelembagaan Desa dan Kelurahan di kantor Direktorat Jemderal Bina Desa Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sebelum Kelurahan Tanjung Mulia Hilir ini menjadi Juara I Loma Desa/Kelurahan Terbaik di Sumatera Utara. Prestasi ini membawa Kelurahan tersebut mewakili Provinsi Sumatera Utara pada Lomba tingkat Regional Sumatera.

Lurah Tanjung Mulia Hilir, Hendra Syahputra sewaktu menerima penghargaan Juara I Tingkat Sumatera Utara pada Agustus lalu mengatakan, prestasi ini diraih berkat dukungan dan bimbingan Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Nasution, beserta jajaran di Pemko  Medan.

Kelurahan Tanjung Mulia Hilir dinilai telah melakukan inovasi-inovasi terkait program prioritas Wali Kota Medan. Salah satu yang menarik perhatian tim penilaian adalah pembuatan tanggul banjir dan penahan sampah di masing-masing lingkungan.

“Di bidang ekonomi, kami berupaya meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan membentuk kelompok usaha bersama dan koperasi,” sebutnya.

Penanggulangan stunting juga menjadi fokus Kelurahan Tanjung Mulia Hilir. Berbagai upaya dilakukan untuk menurunkan angka prevalensi stunting, di antaranya dengan mendirikan Pondok Gizi Stunting.

“Tanjung Mulia Hilir merupakan kelurahan pertama yang mempunyai Pondok Gizi Stunting. Selain itu, kami juga sudah ada Goas atau Gerakan Orang Tua Asuh untuk anak-anak stunting,” sebut Hendra.

Terkait pengaduan pelayanan masyarakat, Hendra mengatakan, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir mempunyai program Link Adat atau Link Aduan Masyarakat.

“Masyarakat bisa menyampaikan pengaduannya melalui ponsel dan notifikasi pengaduan itu juga sampai ke Lurah. Dengan demikian, penanganan pengaduan tersebut bisa langsung diawasi secara maksimal,” sebutnya.

Share :

Baca Juga

Nusantara

Dialog SUAR Sumut, Bobby Nasution: Dekatkan Jarak Pemerintah & Masyarakat Wujudkan Birokrasi Gercep

Headline

RSUD Dr. Pirngadi Kota Medan Luncurkan Pelayanan Medical Tourism

Headline

PK SBSI 1992 Perkebunan Sawit Plasma Labasari Akan Gelar Aksi Damai Tuntut Perusahaan Patuhi UU Ketenagakerjaan

Nusantara

Terkait Dugaan Pemalsuan Tandatangan, 13 April 2022 Kasatreskrim Singkil Akan Upayakan Panggil Pihak Terlapor

Nusantara

Kota Medan Masuk 8 Besar Nomine Pelayanan Investasi Terbaik 2022

Nusantara

Kembalikan Hak Rakyat!

Nusantara

Mahasiswa Yalimo Minta Pelaku Pencemaran Nama Baik Orang Wamena Segera Diproses Hukum

Nusantara

SR : Haidar Alwi Hanyalah Pihak Donatur Di Acara Arthur Ibrahim Cs