Home / Nusantara

Kamis, 10 November 2022 - 19:51 WIB

Kesbangpol Kota Medan Menggelar Pendidikan Bela Negara

Penulis : MF. Habibie

Medan : Peristiwaindonesia.com

Pemko Medan melalui Kesbangpol Kota Medan menggelar Pendidikan Bela Negara bagi anggota partai politik , purna Paskibraka Kota Medan, Resimen Mahasiswa, dan Pramuka.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 8 November s/d 11 November 2022 di Hotel Berastagi Cottage Kab. Karo ini buka oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kaban Kesbangpol Kota Medan, Arjuna Sembiring, Selasa (8/11).

Dalam sambutanya Arjuna Sembiring mengatakan situasi di era globalisasi sekarang ini semakin banyak ancaman dan gangguan terhadap keutuhan negara seperti kejahatan teroris nasional dan internasional, kekerasan berbau sara, pelanggaran wilayah, separatisme, narkoba, hoax dan lainya. Karena itu untuk mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan negara, keutuhan wilayah serta keselamatan bangsa dari segala ancaman perlu kiranya masyarakat khususnya generasi muda untuk memiliki pengetahuan tentang bela negara.

“Pendidikan bela negara ini lebih diorentasikan untuk memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme. Melalui pendidikan bela negara ini diharapkan akan muncul prilaku yang teratur, cinta terhadap tanah air, serta keyakinan akan Pancasila sebagai ideologi negara guna menghadapi ancaman baik yang berasal dari luar maupun dalam negeri.”kata Arjuna Sembiring.

Share :

Baca Juga

Nusantara

Afandin Hadiri Tabligh Akbar & Bazar UMKM Syariah

Nusantara

Melalui Medan Street Art Festival Mural dan Graffiti 2022, Wali Kota Medan Dinilai Berhasil Memberikan Wadah Bagi Penggiat Seni Mural Kota Medan

Nusantara

Ciptakan Pasar Bersih dan Nyaman, Pegawai PUD Pasar Mulai Gotroy Secara Berkala

Nusantara

Warga Manduamas Baru Kab. Tapanuli Tengah Geram Kades Mereka Difitnah di Medsos Terkait Dana Desa.

Nusantara

Lepas Kafilah Qasidah Langkat, Syah Afandin Fasilitasi Penginapan & Uang Saku

Nusantara

Buka Sosialisasi Izin Halal dan Edar, Bobby Nasution Minta Pelaku Usaha Urus dan Cantumkan Label Halal di Produk

Nusantara

Jelang Putusan Uji Materil UU Pemilu, SOKSI Ingatkan MK Agar Tidak Picu Kegaduhan Politik

Nusantara

Satgas Gakkum Ops Damai Cartenz Berhasil Lumpuhkan Dua Anggota KKB di Nabire