Home / Nusantara

Sabtu, 24 September 2022 - 18:44 WIB

Ketua GM Pujakesuma Langkat Bakar Semangat Pemuda Jawa Selalu Bersatu Dalam Kemajemukan

Penulis: Giri

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Ketua GM Pujakesuma Kabupaten Langkat Erwinsyah SPd tekankan seluruh Pemuda Jawa kelahiran Sumatera khususnya yang berdomisili di Kabupaten Langkat harus bersatu dalam kemajemukan serta memiliki semangat gotong royong guna menghadapi era globalisasi dan digitalisasi saat ini.

Hal ini disampaikannya, Sabtu (24/9/2022) saat pengukuhan DPC GM Pujakesuma Kecamatan Stabat di Kantor sekretariat DPD Pujakesuma Langkat.

“Tanpa persatuan dan kesatuan kaum Pemuda Jawa, maka mustahil organisasi GM Pujakesuma Kabupaten Langkat akan tetap maju dan berkembang,” tandasnya.

Terpisah Mas Somiran Noel selaku MPO DPD Pujakesuma Langkat di damping Mas Supriono ST selalu Ketua Harian DPD GM Pujakesuma Langkat mengucapkan selamat bertugas kepada para pengurus DPC GM Pujakesuma Kecamatan Stabat.

Somiran Noel berpesan agar semangat mengembangkan organisasi terus di gaungkan sebagai wadah bersatunya masyarakat Jawa kelahiran Sumatera yang rukun, reket, regeng dan rumekso.

Sebelumnya diberitakan elshinta.com, Kabupaten Langkat memiliki 23 Kecamatan, 37 Kelurahan dan 240 Desa dengan cakupan wilayah mencapai 6.262,00 KM² dengan jumlah penduduk sekitar 1.032.330 jiwa pada (2017).

Plt Bupati Langkat Syah Afandi mengungkapkan bahwa 65 % penduduk Langkat adalah etnis Jawa.

Hal tersebut menjadikan suku Jawa sebagai etnis terbesar di Kabupaten Langkat, tentu dengan kemampuan dan potensi yang kuat bersama suku-suku yang ada maka akan tercipta suatu kebersamaan yang kuat pula dalam kemajemukan membangun Langkat.

Acara ditutup dengan pemberian SK Kepengurusan kepada Ketua DPC GM Pujakesuma Kecamatan Stabat oleh Ketua DPD GM Pujakesuma dan diterima langsung Mas Ismoro Fahridzal Fahmi, SPd didamping Mas Muhammad Rafi, SPd dan Mas Suheri SPdI masing-masing sebagai MPO dan Sekretaris DPC GM Pujakesuma Kecamatan Stabat dan dihadiri oleh pengurus beserta tamu undangan (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Menepis Pernyataan Tio Pakusadewo, Kepala Rutan Cipinang Luruskan Berita dari Podcast Uya Kuya TV

Nusantara

Pemkab Langkat di Kepemimpinan Syah Afandin Peroleh Penghargaan Tingkat Nasional & Provinsi

Nusantara

Laskar suku Betawi menggugat! “ Dugaan Korupsi Bansos DKI 2020 Megakasus, Apa Sudah Diusut Tuntas

Nusantara

Sebanyak 22 Wajib Pajak Siap Bayar Tunggakan MBLB ke Bapenda Langkat

Nusantara

Jelang Festival Ulat Sagu di Kampung Yoboi, Panitia Adakan Kegiatan Hunting Bersama Foto dan Video

Nusantara

Tawar CJH Kemenag, Syah Afandin: Saya Terus Berupaya Jadikan Masyarakat Langkat Religius

Nusantara

Motor Karyawan Ruko Metland Nyaris Dimaling, Pelaku Diduga Bawa Senpi

Nusantara

Di Hadiri Camat Percut Sei Tuan, Kepala Desa Percut Terpilih mengadakan Syukuran Bersama Seluruh Warga serta Ormas dan Anak Yatim