Home / Nusantara

Sabtu, 6 April 2024 - 10:03 WIB

Ketum SOKSI Ir. Ali Wongso Sinaga dalam Dialog Nasional Tegaskan Airlangga Hartarto Layak Pimpin Golkar Kembali

Jakarta -PERISTIWAINDONESIA.COM

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Ir. Ali Wongso Sinaga menegaskan jika Airlangga Hartarto layak untuk kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

Hal tersebut ia tegaskan dalam acara Dialog Nasional dan Buka Puasa Bersama dengan tema “Keberhasilan Pemilu dan Masa Depan Demokrasi Indonesia” di Hotel Mitwon Residence, Jakarta Selatan, Jumat (5/4)

Dialog Nasional ini dihadiri oleh para pengurus Dewan Pimpinan Nasional Soksi yakni Ketua Umum Ir. Ali Wongso Sinaga, Sekretaris Jenderal Dr. Ilyas Indra Para Wakil Ketua Umum dan Jajaran Pengurus Soksi.

Sedangkan, para nara sumber yang hadir adalah Deni Charter selaku Direktur Eksekutif Index Politica dan Prof. Dr. Suhendar, SH.LLM selaku Ketua Umum Perkumpulan Advokat Muslim Indonesia dan juga Presiden Asean University Internasional

Dalam Dialog tersebut para nara sumber memaparkan bahwa Indonesia berhasil dengan baik menyelenggarakan Pemilu tahun 2024 baik Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan juga Pemilihan Calon Legislatif serentak di semua tingkatan, bahwa proses yang saat ini berjalan di Mahkamah Konstitusi itu bagian dari demokrasi tetapi proses pemilunya berlangsung dengan sukses dan damai.

Di tempat yang sama dalam Dialog Nasional tersebut Ketua Umum Soksi Ir. Ali Wongso Sinaga yang juga Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar menyampaikan bahwa Pemilu tahun 2024 adalah kemenangan Partai Golkar, dimana Partai Golkar dibawah Kepiawaian Ketua Umum Airlangga Hartarto berhasil menambah Kursi Legislatif DPR RI diperkirakan sekitar 102 kursi naik 17 kursi yang sebelumnya sekitar 85 kursi DPR RI di tahun 2019.

“Dan Partai Golkar juga menang di 15 Propinsi dari 38 Propinsi se Indonesia dimana Partai Golkar menjadi Partai Pemenang Propinsi terbanyak dibandingkan partai lain, sehingga dipastikan setelah pelantikan DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota se Indonesia nanti untuk periode 2024 – 2029 Partai golkar akan menjadi Pimpinan atau Ketua DPRD provinsi terbanyak se Indonesia atau pemenangnya,” ungkap Ali Wongso yang pernah menjadi Anggota DPR RI 2009 – 2014.

Ali Wongso menambahkan dengan prestasi tersebut dan perjuangan Ketua Umum Partai Golkar Dr. Ir. irlangga Hartarto, MBA.MMT dalam mengukir prestasi kemenangan Partai Golkar di 2024, Maka Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) yang sejak 2019 setia mengawal Bapak Airlangga Hartarto bersama Tri Karya Pendiri Golkar maka menyampaikan bahwa Airlangga Hartarto Layak memimpin kembali sebagai Ketua Umum Partai Golkar di periode selanjutnya dalam Munas Partai Golkar yang akan di gelar bulan Desember 2024.

Ketua Umum Ir. Ali Wongso Sinaga juga menegaskan untuk seluruh kader Soksi se Indonesia, dengan Landasan Amanah Pendiri Soksi yakni Bapak Prof.Dr. Suhardiman dan dengan Legalitas Kementrian Hukum dan Ham RI Nomor : AHU – 0000578.AH.01.08 Tahun 2023 di Perubahan Ketiga dengan nama organisasi sesuai dengan yang didirikan sejak 1960 yakni Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi), maka seluruh lader harus semangat melanjutkan pengabdian untuk Indonesia.

“Dan sebagai organisasi pendiri Partai Golkar, maka terus berjuang kembali memenangkan partai Golkar di ajang-ajang selanjutnya baik Pilkada dan Pemilu serentak di periode mendatang,” pungkas Ali Wongso. (RED)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Plt Bupati Langkat Resmikan Kantor Baru Kelurahan Kwala Bingai

Nusantara

Usai Dikukuhkan Ketua Dan Pengurus DPDK LSM GNRI Kota Bekasi Siap Implementasikan Program Kerja

Nusantara

Karnaval dan Pawai Budaya HUT ke-432  Kota Medan Keberagaman Kesenian serta Adat Budaya yang Multi Etnik

Nusantara

Peringati Hari Ibu ke-94, Afandin Akui Peran Kaum Ibu Memajukan Pembangunan

Nusantara

Bobby Nasution Minta 1.077 Calhaj Medan Fokus Laksanakan Ibadah Haji, Instruksikan Camat  & Lurah Jaga Rumah Yang Ditinggalkan

Nusantara

Apresiasi Bobby Nasution Berantas Begal & Premanisme, Street Crime Sudah Mengakar, Penanganan Harus Berkesinambungan 

Nusantara

Sejumlah alasan adanya dukungan terhadap Dr.Lenis Kogoya S.Th.,M.Hum., Sebagai Karateker Gubenur Papua Pegunungan Tengah

Nusantara

BNNK Gayo Lues Gelar Rapat Kerja Dalam Rangka Sinergi Program GDAD