Home / Nusantara

Rabu, 19 Januari 2022 - 01:12 WIB

Kodim Subulussalam Laksanakan Acara Hari Gembira Anak Yatim

Penulis : Hijrah Syahputra

Subulussalam | Peristiwaindonesia.com

 

Sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak Yatim dan sebagai generasi penerus bangsa, Kodim 0118/Subulussalam Melaksanakan Acara Hari Gembira Anak Yatim diLapangan Makodim 0118/Subulussalam Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam Aceh, Senin(17/1/2022).

Pelaksanaan acara hari gembira anak yatim merupakan Bhakti sosial kodim 0118/subulussalam serta menindaklanjuti surat telegram Pangdam IM, tentang kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan mendukung mendirikan stand pameran serta alat-alat (alutsista) yang akan dipamerkan.

Pameran stand ikut mendukung dan memeriahkan acara tersebut, adapun stand pameran yang berada dilokasi kegiatan diantaranya stand pameran kodim 0118/subulussalam, Kompi Brimob, Polres, BPBD, Damkar dan Basarnas subulussalam.

Selain itu acara hari gembira anak yatim juga diisi dengan beragam permainan yang menarik sehingga para anak yatim benar sangat menikmati momentum tersebut.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0118/Subulussalam,Letkol Inf Winas kurniawan, S. I. P, M. Tr(Han) menyampaikan kata sambutan dari Bapak Pangdam IM kepada para Anak Yatim dan seluruh pendukung kegiatan tersebut. Kegiatan ini merupakan sebagai bukti bahwa Kodam Iskandar Muda peduli sesama manusia terutama terhadap adik-adik, anak yatim dan yatim piatu.

Hal ini sesuai dengan agama dan undang-undang bahwa anak yatim harus dibantu dan diperhatikan serta didampingi agar mereka tetap memiliki semangat dan harapan meraih cita-citanya.

Kepada anak-anak yang hadir ditempat ini kami berharap selain mendapat hiburan juga dapat memperoleh dan meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan dengan berkunjung dan melihat pameran alutsista dan permainan outbond.

Besar harapan kami agar anak-anak dapat mengikuti kegiatan ini dengan tetap menjaga keamanan dan memperhatikan protokol kesehatan.

Acara tersebut diikuti anak yatim dengan sangat antusias. Beragam pameran alutsista yang dipamerkan dengan didampingi oleh para petugas Babinsa.

Turut hadir dalam acara tersebut walikota subulussalam H. Affan Alfian Bintang SE, wakil walikota subulussalam Drs. Salmaza MAP, Kapolres Subulussalam diwakili Kabag.ren Kompol. Raji’un, dan Kakejari subulussalam An. Mayhardi Indra Putra SH. MH.

Acara hari gembira anak yatim berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan komandan kodim 0118/Subulussalam secara simbolis dengan memberikan bingkisan kepada anak-anak Yatim dilanjutkan makan siang dan foto bersama.

Share :

Baca Juga

Nusantara

Waketum SOKSI: Jangan Jadikan Amandemen Konstitusi Panggung Politik.

Nusantara

Pererat Silaturahmi & Peringati Hari Sepeda Dunia, Bobby Nasution Gowes Bareng Konsul AS dan Forkopimda

Nusantara

Saiful Chaniago/Wakil Ketua Umum DPP KNPI : KNPI mendukung kepemimpinan Jokowi

Nusantara

Buka Turnamen Futsal MA, Plt Bupati Langkat: “Tidak ada yang boleh curang”

Nusantara

Polres Pematang Siantar Kembali Tangkap Pelaku Narkoba

Nusantara

Pengalaman Menarik Bagi Petugas Pendataan Awal Regsosek 2022 di Kolaka

Kesehatan

Strategi Memutus Penularan COVID-19, Mabes Polri Larang Jajarannya Keluarkan Izin Keramaian

Nusantara

Belum Tayang di ULP, Proyek Saluran di Bekasi Sudah di Kebut Pengerjaannya.