Home / Nusantara

Kamis, 5 Januari 2023 - 10:02 WIB

KPU Langkat Lantik 115 Anggota PPK

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH hadiri kegiatan pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat, di Four Points Medan, Rabu (4/1/2023).

Sekretaris KPU Langkat, Zainul Arifin mengatakan pelantikan anggota PPK se-Langkat ini berdasarkan surat keputusan KPU Langkat nomor 67/PP.04.1-Kpt/1205 tanggal 16 Desember 2022.

Dalam surat keputusan itu, terang Zainul, ada 115 anggota PPK yang dilantik yang tersebar di 23 kecamatan se- Langkat dengan rincian lima (5) anggota PPK di setiap kecamatannya.

115 anggota PPK itu dilantik langsung oleh Ketua KPU Langkat Sopian Sitepu didampingi Komisioner KPU lainnya Agus Arifin, Muhammad Khair, Ferdiansyah Putra dan Magfirah Fitri Menjerang.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan pembacaan fakta integritas oleh seluruh anggota PPK se- Langkat yang menyatakan siap bekerja dengan profesional dan penuh tanggungjawab.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Langkat Sopian Sitepu mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Langkat yang sudah memfasilitasi kegiatan yang dilakukan oleh KPU Langkat.

Kepada para anggota PPK, Sopian Sitepu berharap bisa menjaga integritas sebagai penyelenggara Pemilu 2024.

Sementara itu, Plt Bupati Langkat mengucapkan selamat kepada anggota PPK yang sudah dilantik.

Orang nomor satu di Langkat itu berpesan agar kegiatan yang digelar ini tidak hanya dijadikan sebagai kegiatan seremonial saja, melainkan sebagai wujud bukti untuk menghasilkan para pemimpin di negeri ini yang jujur, adil dan penuh tanggungjawab untuk membangun daerahnya masing masing melalui pesta demokrasi.

Politisi PAN ini berharap agar anggota PPK dapat menjaga suasana kondusif di Kabupaten Langkat dengan melaksanakan tugas, kewenangan dan kewajiban sesuai dengan tata aturan perundang-undangan yang ada.

Turut hadir Kakan Kesbangpol Langkat Faisal Badawi, Kabag Prokopim H Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP, Kabid IKP Diskominfo Langkat Muhammad Faisal SE MIKom mewakili Kadis Kominfo Langkat H Syahmadi SSos MSP, para Camat se-Langkat dan tamu undangan lainnya (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Pemko Yogyakarta Letakkan Batu Pertama Proyek Penataan Permukiman Kumuh

Nusantara

Pungli dan Penyalahgunaan wewenang Diduga Marak di Lapas Klas IIA Padang, LSM Surati Kanwil Kumham Sumbar

Nusantara

Berkat Kepedulian Bobby Nasution,Mesin Pemisah Tulang Ikan Naikan Produktifitas Usaha Olahan Ikan

Bisnis

Proposal Kata Yang Tidak Asing, Kali Ini Berbeda Buat Warga Kota Medan

Nusantara

Musda ke IX Muhamadiyah Kabupaten Langkat Berjalan Lancar

Nusantara

Alhamdulillah, Pelaku UMKM Sudah Memahami Manfaat Digitalisasi Dalam Dunia Usaha

Nusantara

Syah Afandin Dukung ‘Haga’ Menangkan Putri Kebudayaan Nusantara

Nusantara

Peringatan Brandan Bumi Hangus ke 76, Syah Afandin Tekankan Kondusifitas Jelang Tahun Politik