Home / Nusantara

Rabu, 21 September 2022 - 10:38 WIB

Masyarakat Papua, Tokoh Adat dan Agama Minta Lenis Kogoya Jadi Karateker Gubernur Pegunungan Tengah

Penulis : Marjuddin Nazwar

Jayawijaya, PERISTIWAINDONESIA.com |

Masyarakat adat Papua bersama tokoh agama dan unsur lainnya sepakat untuk mendukung Dr Lenis Kogoya jadi karateker Gubenur Provinsi Pegunungan Tengah Periode 2022-2024.

Usulan ini disampaikan sejumlah tokoh adat dan agama yang didampingi Koordinator Wilayah (Korwil) Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Lapago Charlus Wandikbo SSos MH, Kamis (20/9/2022) di sekretariat LMA di Wamena.

Mereka mengurai sejumlah alasan kenapa mendukung penuh Staf Khusus Presiden periode 2015-2020 tersebut sebagai karateker Gubenur Pegunungan Tengah.

“Sosok Lenis Kogoya dipandang layak menjabat karateker atau pejabat (Pj) Gubenur Provinsi Pegunungan Tengah karena kedudukannya sebagai putra asli Papua dan memimpin LMA Propinsi Papua.

Selain itu, ujarnya, Lenis Kogoya berjiwa nasionalis serta memahami karakteristik budaya serta kemajemukan warga di Papua Pegunungan Tengah.

Charlus Wandikbo mengatakan bahwa jejak karir Dr Lenis Kogoya di tingkat nasional sudah tidak diragukan lagi, karena sukses dan sangat berpengalaman ketika menjabat sebagai Staf Khusus Presiden, dan saat ini masih dipercaya Presiden menjabat sebagai Tenaga Ahli Utama pada Kantor Staf Presiden (KSP).

“Dari rekam jejak di pemerintahan dan kelembagaan masyarakat adat di Papua itulah yang akhirnya membuat kami yakin bahwa beliau sangat layak dan pantas menjadi karateker Gubenur Papua Pegunungan Tengah. Pernyataan bersama ini semata-mata untuk mendukung keputusan pemerintah pusat guna menunjuk Dr Lenis Kogoya sebagai Pejabat Gubenur Papua Pegunungan Tengah hingga nantinya resmi dilantik oleh bapak Presiden Joko Widodo,” tandasnya (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Peduli Warga Penderita Tumor, Kapolres Subang Beri Bantuan 

Nusantara

Ketua Umum SOKSI : Munas XI SOKSI Digelar Desember 2022

Nusantara

Irbanko Jakarta Timur Diminta Periksa Kasudin Pemuda dan Olahraga.

Nusantara

Plt Bupati Langkat Hadiri Pelantikan Pesparawi LPPD

Nusantara

Atasi Krisis Air Bersih, Tapanuli Utara Butuh Dana Rp 60 Miliar

Nusantara

500 Paket Sembako Diserahkan Syah Afandin untuk Kaum Dhuafa di 5 Kecamatan

Nusantara

Kejaksaan Negeri Gayo Lues Gelar Penyuluhan Hukum Jaksa Masuk Sekolah

Nusantara

Tingkatkan Pengetahuan dan Keahlian, Aparatur Di Pemko Medan Ikuti Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa Tingkat Dasar