Home / Nusantara

Kamis, 3 Februari 2022 - 16:27 WIB

Masyarakat Tanjung Betik Keluhkan Partisipasi Pemkab Singkil Tentang Pengaspalan Jalan Desa Yang Belom Terealisasi

Penulis : Mawardi

Singkil | Peristiwaindonesia.com

Sesuai pantauan dan peninjauan Toro dan Irfan P selaku pengurus PJIDN Subulussalam dan Singkil, juga Para Tetua Masyarakat beserta Kepala Desa Tanjung Betik Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Singkil Provinsi Nangroe Atjeh Darussalam, Rabu(19/01/2022).

Mengenai faktor kebutuhan pengaspalan jalan desa masyarakat sepanjang 500m yang sudah berulangkali disampaikan masyarakat serta dituangkan dalam bentuk proposal bantuan permohonan, oleh Bapak Amsar(Kepala Desa red).

“Kami selaku masyarakat sangat butuh partisipasi Pemerintah Kabupaten Singkil, untuk pembangunan pengaspalan jalan desa sepanjang 500meter, agar hasil perkebunan kami tidakĀ  susah untuk dipasarkan yang akhirnya dapat menaikan taraf ekonomi kami selaku masyarakat dan segala aktivitas tuk mencari pendapatan atau pun pekerjaan tidak terkendala, meskipun sudah berulang kali kami ajukan, namun belum ada tanggapan ataupun terealisasi hingga saat ini” ucap pak. Amsar.

Keluhan Masyarakat tersebut segera dipertanyakan oleh Toro dan Irfan P dengan menemui Bapak Ketua Pengadilan Negeri Singkil diruangannya dengan disambut hangat “Saya akan coba membantu segera menindaklanjuti keluhan masyarakat ini, dengan menjumpai Bupati, Sekda dan Kadis PU” ujar Ketua PN Singkil.

Irpan P dan Hijrah S lalu menemui dan mempertanyakan kembali Kadis PU diruangannya “Bagaimana hasil mengenai keluhan masyarakat desa Tanjung Betik perihal pembangunan pengaspalan jalan desa yang belum terealisasi hingga saat ini Pak. Kadis?” Rabu(02/02/2022).

“Saya cuma sebagai alat bang” jawab kadis.

Irfan P dan Hijrah S kembali menjumpai dan mempertanyakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Singkil(BAPPEDA Singki red) mengenai keluhan masyarakat perihal pembangunan pengaspalan jalan “mengenai hal ini tidak harus sampai ke saya bang semestinya” tutup kepala Bappeda singkil.

Share :

Baca Juga

Nusantara

Bupati: Pemotongan Tunjangan Aparat Desa di Lamsel Karena Refocusing Anggaran Sekitar Rp 120 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

Nusantara

Wujudkan MMT, Bobby Nasution: Butuh Kolaborasi & Bangun Nasionalisme

Nusantara

Peringati HKN ke-59, Pemkab Langkat Gelar Gerak Jalan Santai

Nusantara

AMCF Sumut Audiensi ke Pemkab Langkat Minta Dukungan Syah Afandin

Nusantara

Pejabat dan ASN di Sekretariat Daerah Pemkab Lamsel Jalani Vaksinasi Covid-19

Nusantara

Pokja Wartawan “Presisi” Polres Metro Bekasi Laporkan Para Oknum Debt Collektor Arogan dan Lakukan Pengancaman Pembunuhan Kepada Wartawan

Nusantara

Polda Banten Bersama Korem 064 Maulana Yusuf Siapkan Pengamanan VVIP Kunjungan Wapres RI

Nusantara

Dana Desa di Langkat Diperuntukkan untuk Pemulihan Ekonomi Nasional