Home / Nusantara

Kamis, 14 Januari 2021 - 20:17 WIB

Memasuki Hari Ketiga, Tim SAR Mamuju Belum Temukan Korban Tenggelam di Sungai Lembang-lembang

Penulis: Kiyosi Bombang

POLMAN, PERISTIWAINDONESIA.com |

Memasuki hari ke-3 (tiga) pencarian korban hilang, Sullemana, laki-laki (63 tahun) warga Desa Lembang-lembang kecamatan Limboro, kabupaten Polman provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), yang dilaporkan hilang sejak Sabtu (12/1/2012), belum juga ditemukan.

Tim SAR Gabungan tetap melanjutkan proses Pencarian dan Pertolongan terhadap korban hingga Kamis (14/1/2021).

Sebelumnya, dihari ke-2 (dua), Jumat (13/1/2021) pencarian terhadap Sullemana dilanjutkan oleh tim SAR Gabungan dengan menggunakan 1 (satu) unit rubber boat.

Pencarian dilakukan mulai pukul 07.00 WITA, pencarian tersebut melibatkan unsur potensi SAR yang terdiri dari Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mamuju, Kodim 1402 Polman, Polres Polman, BPBD Polman, SAR Universitas Negeri Makassar (UNM), perangkat desa dan masyarakat setempat hingga pukul 18.00 WITA dengan hasil nihil.

Lewat sambungan telepon kepada kru PERISTIWAINDONESIA.com kepala Basarnas Mamuju, Saidar Rahmanjaya SH MAP mengakui memasuki pencarian hari ke-3, Ia berpesan kepada seluruh unsur yang terlibat agar tetap semangat, selalu menjaga sinergisitas, kesehatan dan keamanan dalam setiap kegiatan.

Selain itu Saidar bertekad pencarian di hari ke-3 (tiga) dan seterusnya tim SAR gabungan akan tetap melaksanakan pencarian terhadap korban secara maksimal dan tetap sesuai SOP yang ada.

“Hari ini pencarian dilaksanakan pada pukul 07.00 WITA oleh tim SAR gabungan dengan menggunakan 2 unit rubber boat milik Basarnas Mamuju dan BPBD Polman. Untuk pencarian hari ini, tim SAR gabungan kembali memperluas area pencarian hingga 4 Nm ke arah muara dengan radial 170° arah selatan, dengan itu pula kami berharap korban segera ditemukan,” ujar Saidar (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Oknum DC BCA Finance Melakukan Penagihan Secara Tidak Manusiawi Dan Tidak Sesuai Prosedur

Nusantara

Ketua JPKP Tuding keras Pimpinan DPRD Kota Sibolga Terima Upeti Nauli Game

Nusantara

PPK Sungai dan Pantai II BWSS V Padang, Paksakan Rekanan Buat Seperti Kilat Direksi Kett

Nusantara

Syah Afandin Terima Audiensi dari Asosiasi Guru Agama Islam dan Persatuan Tukang Bakso

Nusantara

Sebanyak 10 Pejabat Eselon II Pemko Medan Selesai Mengikuti PKN Tk II Tahun 2022, Asmum : Implementasikan Apa Yang Sudah Diperbuat Dalam Projek Perubahan

Nusantara

Kaolin Diduga Ilegal Kembali Masuk PT Jui Shin Indonesia: Bungkam Soal Dirut Chang Jui Fang Mangkir Panggilan Polda Sumut

Nusantara

Kades Laman Raya:Berpotensi Melanggar UU ITE pasal 27 ayat 3, pasal 310 dan 311 KUHP.Kades Laman Raya:Berpotensi Melanggar UU ITE pasal 27 ayat 3, pasal 310 dan 311 KUHP.

Nusantara

Deputi I KSP: Presiden Dorong Investasi Sektor Kelautan dan Perikanan di Papua