Home / Nusantara

Minggu, 9 Oktober 2022 - 23:38 WIB

Momentum Teladani & Amalkan  Sifat Rasulullah SAW

Penulis : MF. Habibie

Medan : Peristiwaindonesia. com

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW  yang senantiasa disambut dan dirayakan  setiap tahunnya, diharapkan dapat jadi pengingat diri untuk  selalu meneladani dan mengamalkan sifat-sifat Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. Tujuannya, guna meraih keberkahan hidup dari Allah SWT.

“Insya Allah kita bisa menjadi umat yang mampu mencontoh ucapan, perbuatan dan kegigihan Rasulullah dalam menegakkan Islam di bumi Allah SWT,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota H Aulia Rachman saat  menghadiri Peringatan Maulid Nabi 1444 H di Masjid Ar Ridha, Jalan Bilal Ujung Medan, Sabtu (8/10) malam.

Dalam kesempatan itu, mantan anggota DPRD Medan itu juga mengajak dan berharap para orang tua agar bisa memberikan, mengenalkan dan mengajarkan anak-anaknya sejarah perjuangan Rasullulah sejak usia dini.

“Masjid yang menjadi rumah ibadah kiranya juga dapat digunakan untuk mendidik dan mengajarkan anak-anak, terutama dalam membaca Al-Qur’an termasuk ragam cerita tentang nabi dan rasul,” harapnya.

Dengan begitu, Aulia berharap, ke depan nantinya Kota Medan akan melahirkan para hafiz/hafizah, ustadz/ustadzah maupun ulama terkemuka yang benar-benar memahami Islam secara kaffah sesuai dengan Al-Qur’an dan hadist.

“Mudah-mudahan ini bukan hanya sekadar peringatan, tapi juga momentum bagi kita, umat Islam untuk menjadi makhluk ciptaan Allah SWT yang lebih baik lagi serta bermanfaat bagi orang lain,” harapnya seraya disambut ucapan aamiin dari para jemaah yang hadir.

Share :

Baca Juga

Nusantara

Tender proyek di nilai sarat kejanggalan, AMPERA seruduk Dinas PUPR Langkat

Nusantara

Reses DPRD Langkat di Paripurnakan, Berikut Hasilnya dari Lima Dapil

Nusantara

Sebabkan Kemacetan Parkir Liar Dipasar Wanahaerang Dikeluhakan Penguna Jalan

Daerah

Plt. Bupati Langkat diwakili Staf Ahli Rudi Kinandung, hadiri Vidcon dengan Kasad TNI Launching Program TNI AD Manunggal air 2024.

Nusantara

Sebanyak 10 Pejabat Eselon II Pemko Medan Selesai Mengikuti PKN Tk II Tahun 2022, Asmum : Implementasikan Apa Yang Sudah Diperbuat Dalam Projek Perubahan

Headline

Ratusan Buruh PT MAR Kubu Raya Demo Tuntut Penghapusan Upah Murah

Nusantara

Türkiye’deki resmi web sites

Nusantara

Bukmeker Şirkəti Mostbet Azərbaycan App Yükləmə