Home / Nusantara

Selasa, 18 Oktober 2022 - 02:28 WIB

Para Pedagang P4B Layangkan Mosi Tak Percaya Atas Kinerja Buruk Plt Dirut PD PHJ Pematangsiantar

Penulis: Edward Simanungkalit

P Siantar, PERISTIWAINDONESIA.com |

Para pedagang yang tergabung dalam Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) melayangkan aksi mosi tak percaya atas kinerja Plt Dirut Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PD PHJ) kota Pematangsiantar, Toga Sehat Sihite, Senin (17/10/2022).

Dari pantauan awak media ini di lapangan, aksi yang dimulai pada pukul 10.00 hingga jam 13.30 WIB itu, digelar di seputaran Pasar Horas dan Pasar Dwikora.

Kepada awak media, kordinator aksi Ari Simatupang menyampaikan bahwa penggalangan tanda tangan para pedagang ini merupakan bentuk ketidak percayaan para pedagang terhadap kinerja Plt Dirut PD Pasar Toga Sehat Sihite yang dinilai tidak becus dan gagal dalam memajukan PD PHJ Pematangsiantar.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Aliansi P4B kota Pematangsiantar Nobel Hunter Marpaung SPSi, bahwa selama ini aliansi pedagang P4B telah melakukan komunikasi dengan Plt Dirut PD PHJ Toga Sehat Sihite, terkait banyaknya permasalahan yang terjadi dan sangay merugikan para pedagang.

“Kami punya bukti-bukti atas kinerja direksi PD Pasar, yang telah merugikan banyak pedagang,” tegas Nobel Hunter Marpaung lagi.

Namun komunikasi yang dibangun selama ini, menurut Nobel Hunter Marpaung, sepertinya tidak mendapat respon positif dari Toga Sehat Sihite sebagai Plt Dirut PD PHJ Pematangsiantar.

“Hal inilah yang menjadi dasar P4B untuk melakukan aksi demo turun ke jalan bersama dengan Serikat Pekerja Mandiri (SPM) PD PHJ. Aksi yang kami lakukan ini guna menuntut agar Toga Sehat Sihite dipecat dari jabatannya sebagai Plt Dirut PD Pasar kota Pematangsiantar, ” jelas Nobel.

Ditegaskannya, para pedagang sudah muak melihat kinerja Plt Dirut PD  PHJ Toga Sehat Sihite, yang dinilai tidak mempunyai kemampuan untuk memajukan pasar serta mensejahterakan karyawannya (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Ketum PPIPHII : Semoga dengan Bertambah Usia Membuat PPIPHI Menjadi Organisasi Besar

Nusantara

Pemkab Langkat Terima Dana Transfer Rp1,948 Triliun di 2023

Nusantara

Plt Bupati Langkat hadiri Hadiri Gebyar Muharram MD KAHMI

Nusantara

Terima Kunjungan Pimpinan & Anggota DPRD Sumut Dapil I & II, Bobby Nasution Minta Pemko Medan Masuk Jadi Pemegang Saham Di PDAM Tirtanadi

Nusantara

Tahun 2023, Pemko Medan Siapkan 12 Program, 13 Kegiatan & 21 Sub Kegiatan Tangani Stunting

Nusantara

Wakil Wali Kota Medan : Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Menguntungkan Masyarakat

Headline

Diduga Mafia Tanah, Kades Tarai Bangun Resmi Dilaporkan ke Polda Riau

Nusantara

Rapat Kerja Nasional FPRN Dalam Rangka Mempertajam Rakernas 2022 yang Telah Digariskan