Home / Nusantara

Kamis, 24 Februari 2022 - 19:40 WIB

Pelaksanaan Musrembang Kecamatan Simpang Kanan  Sempat Rusuh, Disaat Hendak Meniadakan Tanya Jawab Yang Biasanya Dilaksanakan

Penulis : Mawardi

Singkil | Peristiwaindonesia.com

Pelaksanaan Musrembang Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Singkil Provinsi Nangroe Atjeh Darussalam yang diadakan Bapak Zulhelmi selaku Camat, Kamis(17/02/2022).

Yang dihadiri beberapa pihak SKPK Kabupaten Singkil yaitu, Bapak Ahmad Rivai selaku Kepala Bapedda, Asisten Pemkab Singkil, Danramil Simpang Kanan, Kapolsek Simpang Kanan, dan beberapa SKPK lainnnya.

Sempat terjadi kerusuhan ataupun protes keras dari Irpan Pohan selaku Ketua BPG(Badan Permusyawaratan Gampong red) Desa Tugan Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Singkil Provinsi Nangroe Atjeh Darussalam, dikarenakan PPTK dari Dinas DPMK Kabupaten hendak menutup acara dan meniadakan sesi tanya jawab seperti yang biasanya dilaksanakan setiap tahun.

Setelah Pihak SKPK ataupun Kecamatan merasa keributan perihal gugatan sesi tanya jawab yang disampaikan oleh Irpan Pohan semakin memanas, dan para pihak SKPK Kabupaten Singkil bermufakat, akhirnya sesi tanya jadi dimulai kembali dengan membagi 3 (tiga) kelompok yaitu sosial budaya, infra struktur dan ekonomi.

Disaat sesi tanya jawab dimulai sampai akhir acara disetiap kelompok yang ada rata-rata kebanyakan adalah curahan hati masyarakat dari setiap perwakilan desa masing-masing yang tertuang tanpa adanya cara penyelesaian masalah dikarenakan yang mewakili dari setiap kelompok untuk menjawab penyelesaian masalah adalah pihak PPTK masing-masing SKPK.

Ditambahkan lagi pihak masing-masing desa yang mempertanyakan kebanyakan mengenai masalah program-program lama yang sudah diselesaikan, sementara tidak dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

“Serta banyaknya kasus hampir disetiap desa yang hingga saat ini tidak adanya penyelesaian dan juga tidak hadirnya perwakilan dari Inspektorat yang seperti biasanya diadakan pada tahun sebelumnya “tutup Irpan Pohan.

Share :

Baca Juga

Nusantara

Korsleting Listrik Akibat Satu Rumah Hangus Terbakar di Jasinga Bogor

Nusantara

Cegah Terjadinya Rawan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan berikan Pelatihan & Peralatan Kepada Pelaku UMKM Pangan Lokal

Nusantara

Penyedia Jasa Tanpa Plank Proyek di SMP N 33 Kota Bekasi, Diduga Kerja Asal Jadi.

Nusantara

Plt Bupati Langkat Ikuti Rakor Perdana dengan Pj Gubernur Sumut

Nusantara

Agen Miras Cileungsi Bandel, Camat Kirim Data Ke Satpol PP Tertibkan Lagi

Nusantara

Lakukan Pengelapan Pajak Penghasila Pekerja, Law Frim Sagala Balian Siap Laporkan RS.IMC Tangsel

Nusantara

Sebelum Dioperasikan, Bobby Nasution Pastikan Kesiapan RSUD Medan Labuhan, Masih Temukan Fasilitas Belum Memadai

Nusantara

Baksos Untuk Masyarakat Pesisir Kabupaten Cirebon