Home / Ekonomi / Finansial

Sabtu, 10 April 2021 - 23:11 WIB

Pemkab Lamsel Tandatangani PKS Dengan PT BPD Lampung Cabang Kalianda

Penulis: Suradi

LAMSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) dengan PT Bank Pembangunan Daerah Lampung Cabang Kalianda, Jum’at (9/4/2021).

Penandatanganan PKS itu, yakni melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) dengan PT Bank Pembangunan Daerah Lampung Cabang Kalianda.

Kegiatan yang berlangsung di ruang kerja Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Lamsel itu, turut disaksikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Supriyanto SSos MM dan sejumalah penjabat terkait Pemkab Lamsel.

Turut terlihat hadir Kepala PT Bank Pembangunan Daerah Lampung Cabang Kalianda Mala Tisno beserta jajaran pengurus terkait.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Supriyanto mengatakan penandatanganan PKS itu merupakan tindak lanjut dari berbagai proses kegiatan, yang telah dilaksanakan sejak bulan Desember 2020.

“Tindak lanjut dari proses rangkaian yang kita lalui, sejak Desember dan Januari. Dengan ditandatanganinya MoU antara Pemkab Lamsel dengan PT Bank Lampung,” ungkapnya.

Supriyanto juga menjelaskan, PKS antara BPKAD dengan PT Pembangunan Daerah Lampung Cabang Kalianda itu, terkait dengan pengelolaan keuangan kas daerah Pemkab Lamsel, dengan masa waktu 1 Tahun.

Sedangkan, PKS dengan BPPRD yakni terkait dengan penunjukan PT Bank Lampung Cabang Kalianda sebagai Bank Operasional tempat pembayaran pajak dan retribusi daerah di wilayah Pemkab Lamsel, dengan masa waktu 2 Tahun.

“Karena kerjasama ini, di dalamnya juga memuat beberapa poin-poin yang perlu kita sepakati dan telah disepakati,” ujarnya.

Supriyanto berharap, ke depan akan terjalin kembali PKS lainnya antara Pemkab Lamsel dengan PT Bank Pembangunan Daerah Lampung Cabang Kalianda (*)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Pemko Medan & Bank Mandiri Tanda Tangani MoU, Bobby Nasution : Upaya Dorong Peningkatan Digitalisasi Di Masyarakat

Ekonomi

Pemkab Lamsel Kucurkan Anggaran Pembangunan Lebih Rp72 Miliar Untuk Kecamatan Natar

Bisnis

Kementan Bagikan 1.000 Ekor Sapi di Lamsel

Ekonomi

Tanam Perdana, Nanang Harap Pisang Barangan Merah Jadi Komoditi Unggulan Di Lamsel

Ekonomi

Asosiasi UMKM Wilayah Simalungun Bergerak Dari Dusun

Ekonomi

BI Berikan Bantuan Program Sosial Untuk Koperasi Putri Bajo Sangkuang Halmahera Selatan

Finansial

Sambut HKGB ke-70, Bhayangkari Sulbar Gelar Baksos untuk Korban Bencana Gempa

Ekonomi

Inovasi dan Strategi Story Telling Kunci Sukses UKM Semarang