Home / Nusantara

Jumat, 14 Oktober 2022 - 00:34 WIB

Pemkab Langkat Sosialisasi Undang-undang Bagi ASN, Afandin Minta Peserta Serius

Penulis:Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH membuka sosialisasi peraturan perundang – undangan bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat, d ruang pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Kamis (13/10/2022).

Sosialisasi ini digelar Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Langkat.

Plt Bupati Langkat meminta peserta serius mengikuti sosialisasi. Serta menegaskan agar ASN tidak menyepelekan hal-hal yang berkaitan dengan administrasi, karena salah satu celah ataupun pintu masuk dalam penyelidikan tindak pidana korupsi adalah di mulai dari tertibnya administrasi.

“Melalui sosialisasi ini nantinya kita dapat memahami tujuan dari undang-undang adminitrasi,” sebutnya.

Kemudian untuk proses penertiban maupun implementasi peraturan daerah dan peraturan kepala daerah, Afandin meminta agar perangkat daerah terkait benar-benar memahami subtansi permasalahan yang menjadi dasar penertiban regulasi tersebut.

“Jika aturannya dapat dilaksanakan secara baik, maka akan bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

Selanjut Kabag Hukum Setdakab Langkat, Alimat Tarigan SH menyampaikan sosialisasi digelar berdasarkan surat keputusan sekertaris daerah nomor 188.05-43/K/SEKR/2022 tanggal 10 Oktober 2022, tentang pembentukan tim pelaksana kegiatan sosialisasi peraturan sipil negara di Kabupaten Langkat.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti para Asisten dan Staf Ahli Bupati, kepala perangkat daerah (KPD), para Camat, dan Dirut BUMD di Langkat.

Narasumber yang dihadirkan Kajari Langkat Mei Abeto Harahap SH MH, Dr Eka Nam Sihombing SH MHum selaku Akademisi dan Kasubid Fasilitas Pembentukan Produk Hukum Daerah Kanwil Menkum dan Ham Sumatera Utara, serta Goldamei Siagian SH MHum selaku Biro Hukum Setda Provinsi Sumatera Utara.

Turut hadir Sekdakab Langkat Amril SSos MAP (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Sebanyak 9 Pejabat Administrator Pemko Medan Dilantik, Diingatkan Bekerja Sesuai Aturan

Nusantara

1win App Download for Android apk and iOS Free for Indi

Nusantara

О нас Букмекерская контора PIN-UP в Казахстан

Nusantara

Menjaga Kamtibmas Polsek Pulau Maya Karimata Bersilaturahmi Dan Mengajak Warga Masyarakat Desa Dusun Besar Untuk Bersinergi.

Nusantara

Lapor Pak Kapolda Kalbar Dan Kapolres Sekadau,Penimbunan BBM Milik Saudara (ynt) Diduga Di Bekingi APH Sehingga Beroperasi Dengan Bebas

Nusantara

Kesepakatan DPP MIO Media Independen Online Indonesia (Pusat)  Dengan Universitas Prof Dr. Moestopo Jakarta

Nusantara

Plt Bupati Langkat hadiri Hadiri Gebyar Muharram MD KAHMI

Nusantara

Relawan Jokowi Minta Kapolri Pilih Pengganti Kadiv Propam Polri dari Kalangan Senior