Home / Nusantara

Sabtu, 3 Desember 2022 - 11:04 WIB

Pemkab Langkat Terima Dana Transfer Rp1,948 Triliun di 2023

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH mengikuti kegiatan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi TKDD Tahun Anggaran 2023, di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu, Medan, Jumat (2/12/2022).

APBN 2023 untuk Sumatera Utara, dijelaskan Afandin, berjumlah Rp63,60 triliun yang terdiri dari dana transfer ke daerah dan dana desa sebesar Rp41,55 triliun, dan untuk belanja kementerian/lembaga di Sumut sebesar Rp22,05 triliun.

Sementara untuk Kabupaten Langkat alokasi dana transfer ke daerah tahun anggaran 2023 sebesar Rp1,948 triliun yang meliputi Dana Bagi Hasil, Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus dan Dana Desa.

“APBN 2023 diarahkan untuk meningkatkan produktivitas nasional dan menjaga keberlanjutan keuangan negara di tengah ketidakpastian perekonomian global, dengan tetap mengoptimalkan peran APBN sebagai instrumen untuk melindungi masyarakat,” terang Afandin.

Pada kegiatan itu juga, Pemerintah Kabupaten Langkat juga mendapatkan penghargaan terbaik ketiga (3) sebagai daerah dengan kinerja penyerapan Dana Desa tahun anggaran 2022 se Sumatera Utara.

Turut mendampingi Plt Bupati Langkat yakni Kepala BPKAD Drs M Iskandarsyah dan Kabag Prokopim Mahardhika Sastra Nasution SSTP MAP (*)

Share :

Baca Juga

Hukum

Bawaslu Kota Bekasi akan Tertibkan Semua Alat Peraga Calon Legislatif yang Melanggar Aturan.

Nusantara

Jhoni Allen Marbun: “Mari Membangun Bangsa Dalam Bingkai Keberagaman”

Nusantara

Deo Sitepu Sosok Calon Pilkades Muda Desa Kutarakyat. Ingin Menata dan Benahi Daerahnya

Nusantara

Sebabkan Kemacetan Parkir Liar Dipasar Wanahaerang Dikeluhakan Penguna Jalan

Nusantara

LMA Biak Numfor Nyatakan Tak Pernah Terima Dana Otsus untuk Pemberdayaan Perempuan

Nusantara

Bupati Yalimo Resmi Buka Pelatihan Penginjilan GJR Papua

Nusantara

Lempeng Busantara Sambangi DPRD Minta Perdakan Nama Aset dan Jalan di Halsel

Daerah

Kades Air Belo dan Mayang Tinjau Batas Desa Guna Penentuan Wilker bersama PT.Timah dan Penertiban Tambang Ilegal di HGU PT.GSBL