Home / Nusantara

Rabu, 9 Agustus 2023 - 05:35 WIB

Pendidikan Bintara SPN Polda Sumut Dibuka Irjen Agung Setia, Plt Bupati Langkat Mengaku Bangga

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi SH SIK MSI membuka Pendidikan Bintara Polri gelombang kedua SPN Polda Sumut Tahun 2023, di lapangan SPN Hinai Polda Sumut, di Hinai, Selasa (25/7/2023).

Pembukaan pendidikan yang diikuti 441 siswa ini turut dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH.

Kapolda Sumut langsung menyatakan pendidikan dibuka secara resmi sekaligus menyematkan tanda pangkat kepada siswa yang mengikuti pendidikan.

Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi menyampaikan disini tempat para siswa dididik selama lima bulan ke depan, perlu saudara sadari terpilihnya saudara merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Untuk itu, pesan Kapolda, sungguh-sunguhlah mengikuti pendidikan ini dengan berbagai rangkaian pendidikan yang sangat berat dan melelahkan.

“Pendidikan ini dilakukan secara serentak yang dilaksanakan di seluruh Indonesia yang diikuti sebanyak 15.429 orang, katanya.

Pendidikan ini, sebut Irjen Agung Setia juga menyiapkan para peserta didik untuk menghadapi agenda nasional yaitu Pemilu 2024 mendatang, untuk itu persiapkan diri, untuk mengikuti arahan para instruktur selama mengikuti pendidikan ini.

Sementara itu disela-sela pembukaan pendidikan Plt Bupati Langkat Syah Afandin menyampaikan rasa bangganya dengan adanya pendidikan ini.

“Semoga ke depan para siswa yang mengikuti pendidikan ini benar-benar serius sehingga pada watunya nanti bisa menyelesaikan pendidikannya” ujarnya.

Syah Afandin mengucapkan selamat mengikuti pendidikan, semoga nantinya berhasil dan membanggakan para orang tuanya masing-masing dan daerahnya dimana pun nanti ditempatkan bertugasnya.

Pada kesempatan itu hadir juga PJU Polda Sumut, Kepala SPN Hinai Kombes Iwan Setiawan, Sekdakab Langkat Amril, Kajari Mei Abeto, Danyon Marinir Letkol Mar Agus Wahyudi, Kapolres Langkat AKBP Faisal Simatupang, tokoh masyarakat Sumatera Utara Syamsul Arifin (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Marak Penyalahgunaan BBM Bersubsidi di SPBU 34-16104 Cibuluh Kota Bogor Mencatut Anggota Polri Aktif

Nusantara

Buka Kompetisi Sepak Bola dan Futsal Dalam Rangka HUT Kota Medan Ke 432, Wali Kota Medan Berharap Terjalin Kekompakan

Nusantara

Afandin Hadiri Tabligh Akbar & Bazar UMKM Syariah

Nusantara

Sebelum Dioperasikan, Bobby Nasution Pastikan Kesiapan RSUD Medan Labuhan, Masih Temukan Fasilitas Belum Memadai

Nusantara

Ketua Investigasi DPW PROJAMIN KAL-BAR Hery Suryadi,Monitoring Pembangunan SMKN 1 Bengkayang

Nusantara

Majukan UMKM, Pemko Medan & Gojek Tandatangani MoU, Bobby Nasution: Tahun Depan Plaza UMKM Dibangun

Nusantara

Forkopimda Singkil Sambut Kunjungan Kapolda Aceh

Nusantara

Dukung Digelarnya Duta Mahasiswa USU 2022, Aulia : Mahasiswa Diharapkan Dapat Dukung Program Pemko