Home / Nasional

Senin, 4 Maret 2024 - 10:01 WIB

Pengamanan Berbasis Teknologi Event FI Powerboat Terus Ditingkatkan di Sumut

Toba, Peristiwaindonesia.com

Event Internasional F1 Powerboat di Kota Balige, Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara (Sumut), masih berlangsung hingga Minggu 03/03/2024.

Demikian Kapolda Sumut (Kapoldasu) Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. perss statement disampaikan Humas Polres Tapteng kepada Wartawan Sabtu 02/03/2024.

Hari pertama pelaksanan F1 Powerboat, bersama Pemkab Toba, penyelenggara serta Satgas Operasi kewilayahan F1 Powerboat telah melihat seluruh Personel laksanakan pengamanan dengan baik.ujarnya.

Ke depan Poldasu dan jajaran terus meningkatkan sistem pengamanan yang lebih baik. Juga menemukan formula baru dalam pengamanan F1 Powerboat lebih efisien dan efektif dari sebelumnya di tahun 2023 lalu. tambahnya.

“Dimana formula baru pola pengamanan F1 Powerboat 2024 mengedapankan sistem pengamanan berbasis teknologi. katanya.

Lebih lanjut: “Seperti Face Recognition (deteksi wajah pelaku kriminal), pemasangan 50 CCTV memantau situasi kamtibmas, penggunaan Sistem Operasional Terpadu (SOT),” jelasnya.

“Kami juga menyaksikan antusias masyarakat lokal mendukung penuh acara internasional ini seperti membuat tenda bagi Wisatawan serta tidak adanya sesuatu hal yang menonjol,”

Poldasu dalam penyelenggaraan pengamanan F1 Powerboat Danau Toba terus berkolaborasi bersama Kodam I Bukit Barisan, Basarnas, serta Pemerintah Daerah.

“Kepolisian saat ini dalam bekerja tidak hanya mengandalkan personalnya tetapi telah menggunakan teknologi.

Sehingga apabila ada sesuatu hal pada event-event besar seperti F1 Powerboat melihat penting atau tidaknya dapat diolah dengan cepat,

Tak hanya itu, Poldasu dalam mendukung keselamatan dan keamanan para peserta F1 Powerboat juga menggunakan teknologi terbaru dimana Dit Polairud menyiagakan kapal-kapal canggih untuk mengawal pelaksanaan olahraga air ini tetap berjalan kondusif.

Kepada masyarakat Kapolda himbau agar memanfaatkan layanan Aplikasi Super Apps Polri melalui Handphone berbasis Android atau Call Center 110 apabila membutuhkan layanan cepat dari Anggota Polisi selama menyaksikan F1 Powerboat di Balige. ucapnya.

“Sejauh ini situasi kamtibmas selama berlangsungnya F1 Powerboat berjalan aman dan nyama serta tidak ada hal yang menonjol. imbuhnya.

Saya pada kesempatan ini mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan Event Internasional di Kawasan Toba dalam meningkatkan ekonomi pariwisata,” pungkasnya.

Sahiluddin

Share :

Baca Juga

Nasional

PLTS Smart Grid Sangihe Dukung Presidensi G20, Usung Isu Transisi Energi Sebagai Sektor Prioritas

Nasional

Korwil LMA Lapago Apresiasi Kerja Keras LMA Yalimo Dukung Pembangunan Berpola Holistik dan Terintegrasi

Nasional

Jelang May Day, Polres Tulung Agung Serukan Himbauan Kamtibmas Tetap Kondusif.

Nasional

Polri Kirim Sejumlah Bantuan Tangani Gempa Sulbar

Hukum

Wakajati Jawa Tengah Pisah Sambut Dengan Wakajati Baru Dr. Sugeng Riyanta,SH.MH

Nasional

Bupati Taput Diduga Berbohong. Januari 2020 Teken Surat Kesiapan Lahan, Tapi Juni 2021 Minta Tandatangan Pemilik Lahan

Nasional

Hari Pertama, Kongres VII Konfederasi SBSI Tetapkan 5 Majelis Pimpinan Sidang

Nasional

WRC Dan Pemko Yogyakarta Gelar Pertemuan Diskusi Pencegahan Korupsi