Home / Nusantara

Selasa, 14 Juni 2022 - 16:14 WIB

PERBAIKAN SARANA OLAH RAGA BOLA BASKET DI TAMAN BUNGA OLEH KOMUNITAS BASKET SIANTAR

Penulis : Edward Simanungkalit

P.Siantar – Peristiwa Indonesia.com

Taman bunga kota Siantar memiliki daya tarik yang begitu besar bagi masyarakat kota Siantar dan sekitarnya. Taman bunga yang berada persis didepan Balai Kota yang merupakan pusat pemerintahan kota Siantar yang terletak dijalan Merdeka.

Taman yang kini banyak ditumbuhi berbagai jenis tanaman ini senantiasa dikunjungi oleh banyak orang, baik dipagi hari maupun disore hari.

Kebanyakan dari pengunjung ada yang melakukan aktivitas olah raga maupun rekreasi.

Bahkan dikala hari libur, taman bunga ini sangat ramai dikunjungi oleh pengunjung baik pengunjung dari dalam kota maupun dari luar kota Siantar.

Berbagai jenis hiburan dan sarana olah raga ada dan tersedia ditaman ini. Salah satunya adalah sarana olah raga bola basket.

Sarana bola basket ini dibuat oleh pihak Pemko kota Siantar, sebagai ajang penyaluran bakat kaum muda  guna terhindar dari penyalahgunaan obat-obat terlarang atau narkoba.

Namun kini ada sebahagian dari sarana olah raga basket ini yang mengalami kerusakan dan perlu upaya perbaikan.

Ketika awak media sedang melakukan aktivitas olah raga pagi ditaman bunga kota Siantar pada Selasa, 14 Juni 2022  tepat pukul 10.00 wib, ada melihat upaya perbaikan sarana olah raga bola basket yang dilakukan oleh beberapa orang.

Awalnya awak media mengira upaya perbaikan itu dilakukan oleh pihak Pemko Siantar. Namun dari hasil penelusuran dan keterangan yang diperoleh awak media lansung dari pihak yang sedang melakukan perbaikan, ternyata mereka itu merupakan dari komunitas Bola Basket Siantar.

Ternyata komunitas yang mencintai olah raga bola basket ini diketuai oleh Donny dan wakil ketua Budi dan beranggotakan sekitar 90 an orang. Komunitas ini memakai nama komunitasnya dengan sebutan Komunitas Bola Basket Siantar. Menurut keterangan yang diperoleh awak media langsung dari wakil ketua komunitas, saudara Budi yang turut serta dalam upaya perbaikan dilapangan, mengatakan bahwa mereka sangat peduli akan keberadaan sarana olah raga bola basket ini, yang telah disediakan oleh pihak Pemko kota Siantar.

Atas dasar kepedulian dan kecintaan komunitas ini terhadap dunia olah raga bola basket yang ada di kota Siantar, maka mereka melakukan upaya perbaikan dan pemeliharaan pada sarana olah raga bola basket yang mengalami kerusakan dengan dana swadaya seluruh anggota.

Menurut wakil ketua Komunitas Bola Basket Siantar ini juga, terkadang mereka mengalami kendala keuangan dalam upaya perbaikan. Sebab mereka tidak memiliki dana cadangan dikala ada upaya perbaikan mendadak terhadap sarana olah raga yang mengalami kerusakan. Seluruh dana yang digunakan dalam upaya perbaikan, sepenuhnya dikumpulkan secara patungan dengan nominal yang disepakati.

Diakhir pembicaraan, awak media menyampaikan kepada wakil ketua Kominitas Bola Basket Siantar Budi , akan menyampaikan hal ini kepada pihak Pemko Siantar sebagai pihak yang memiliki taman bunga. Agar kedepannya mau melakukan kerjasama dengan komunitas pencinta olah raga yang mau peduli pada sarana dan prasaran olah raga yang ada di kota Siantar.(*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Atasi Banjir Dengan Optimalkan Sumber Daya & Fungsi Yang Dimiliki, Harap Medan Lebih Baik Di Bawah Kepemimpinan Bobby Nasution

Nusantara

Kejaksaan Negeri Gayo Lues Gelar Penyuluhan Hukum Jaksa Masuk Sekolah

Nusantara

Di Upacara HUT Kota Medan Ke-432, Bobby Nasution Minta Dukungan TNI & Polri  Tangani Stunting

Nusantara

*Peringati Milad Ke-1 Perpugama RI Gelar Silaturahmi dan Santuni Anak Yatim*

Nusantara

Kecamatan Medan Deli Berkolabosasi Dengan LPM Kec. Medan Deli Bentuk Gerakan Orang Tua Asuh Melalui Pondok Gizi Ceting dan DASHAT

Nusantara

Dinsos Medan Gelar Pekan Pelayanan Publik, Tercatat 5.560 Warga Ajukan BPJS kesehatan PBI dan 292 Warga Urus SKTM

Nusantara

Indonesia Merdeka 77 Tahun, Namun Masih Ada Penguasa Bertindak Seperti Penjajah

Nusantara

Mahasiswa Yalimo Minta Cairkan Dana Beasiswa Melalui Rekening Korwil