• Ming. Okt 1st, 2023

Perbasi Gelar Tournament Antar Pelajar Perebutkan Piala Plt Bupati Langkat

Byabed nego panjaitan

Jun 20, 2023

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH membuka Tournament Bola Basket Piala Plt Bupati Langkat untuk Pelajar Wilayah Langkat-Binjai Tahun 2023, bertempat di Lap. Bola Basket Samping Kantor KONI Kabupaten Langkat, Jum’at (16/06/2023).

Ketua Perbasi Langkat H M Akmalia Nursyah SH menyampaikan terima kasih kepada Bapak H Syah Afandin selaku PLT Bupati Langkat melalui Dispora, Koni Langkat serta dukungan dari Ketua DPRD Kabupaten Langkat yang telah membangun lapangan bola basket di ibukota Kabupaten Langkat.

“Ini sangat bermanfaat bagi kami para pencinta olahraga basket yang telah memberi semangat kepada kami dalam membina dan mengembangkan olahraga bola basket di daerah Kabupaten Langkat,” sebutnya.

Dikatakannya, olahraga basket ini dapat sebagai sarana yang dapat dipakai masyarakat untuk menyehatkan badan.

Dasar pelaksanaan turnamen ini, terang Akmalia, sebagai agenda program pengurus-pengurus PERBASI Langkat tahun 2023 yang diselenggarakan dengan dukungan Plt Bupati Langkat melalui kegiatan turnamen bola basket piala Bupati Langkat untuk tingkat pelajar wilayah Langkat Binjai.

Menurutnya, maksud dan tujuan kegiatan turnamen ini sebagai salah satu upaya untuk mengenalkan dan meresmikan sarana lapangan olahraga basket yang telah dibangun serta untuk mencari potensi dan bibit-bibit atlet yang berprestasi untuk dapat bertanding nantinya di tingkat daerah provinsi dan nasional.

Selain itu, lapangan ini juga sebagai sarana yang bisa dipakai masyarakat untuk menyehatkan tubuhnya melalui kegiatan olahraga sekaligus sebagai salah satu wadah dari hasil latihan anak-anak kita selama ini.

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menyampaikan ini pertama kali di selenggarakannya turnamen Basket Piala Plt Bupati Langkat.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresias setinggi-tingginya kepada panitia dan semua pihak yang telah bersusah payah untuk melaksanakan kegiatan ini,” ujarnya.

Kepada peserta pelajar dan umum, diharapkan Afandin berjiwa sportif dalam menjalani pertandingan. “Itu yang paling utama, serta layak untuk sebagai pemenang nantinya.

“Saya ingin kegiatan ini nantinya dapat di selenggarakan setiap tahunnya, pembinaan mental fisik seperti ini di harapkan untuk generasi muda di Langkat yang melakukan hal-hal positif. Kepada adik-adik nantinya jangan hanya bertanding di kabupaten Langkat saja namun harus mampu bermain tingkat provinsi bahkan nasional, kepada wasit jalankan tugas dengan baik dan profesional,” pesannya.

Turut hadir Ketua DPRD Sribana Perangin Angin SE, Kajari Mei Abeto Harahap SH MH, Sekda Langkat Amril SSos, Kapolres Binjai AKBP Hendrick Situmorang SH SIK MSi,Kepala BNNK Langkat AKBP S.Bangko SH MBA SH, Anggota DPRD Langkat Samsul Rizal, Kapolres Langkat di wakili AKP Feri Kapolsek stabat, Perwakilan HK Dedi, Kepala Perangkat Daerah berhadir, Camat Sekabupaten Langkat yang berhadir, Para Atlit, official, manager dan wasit (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *