Home / Nusantara

Senin, 24 Juli 2023 - 23:38 WIB

Peringati HANI 2023, Muslim Susanto Dinobat Sebagai Tokoh Peduli Anak

Penulis | Ardian

Peristiwaindonesia.com | Deli Serdang

Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Deliserdang menobatkan Muslim Susanto sebagai Tokoh Peduli Anak atas kepedulian yang tinggi dalam memberikan perlindungan terhadap anak. Penobatan yang dilakukan dalam rangka bentuk memperingati Hari Anak Nasional Indonesia (HANI) tahun 2023 yang digelar di obyek wisata kuliner “Pasar Kamu” Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, Minggu (23/7).

 

Apresiasi yang diberikan LPA Deliserdang kepada Muslim Susanto tersebut merupakan sosok jiwa pemimpin yang berdidikasi peduli terhadap hak anak dan perempuan serta pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, berkelanjutan, sesuai dengan visi pembangunan Indonesia.

 

“Terimah kasih atas apresiasi yang diberikan ketua LPA Deli Serdang Junaidi Malik yang didampingi Bendahara Patimah, Semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat memotivasi anak-anak di Deli Serdang untuk terus belajar dan menuju generasi yang hebat dan cerdas,” kata Muslim Susanto diseberang telpon kepada wartawan.

 

Dilanjutkannya, Melalui peringatan HAN yang digelar setiap tahunnya, hendaknya menjadi momentum bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya warga Kabupaten Deli Serdang agar lebih perduli dengan kepantingan anak yang merupakan generasi penerus estafet kepemimpinan sejalan dengan tema HANI 2023 “Anak Terlindungi, Indonesia Maju.

 

“hari Anak Nasional tahun ini jadi momentum khususnya bagi LPA Deliserdang yang berkolaborasi dengan sejumlah mitranya termasuk Pemerintahan Deli Serdang khususnya kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk serta Keluarga Berencana (P3P2KB), Dinas Pemuda OIahraga, kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Pemeritahan Kecamatan Pantailabu, Pemerintaha Desa Denailama dan managemen Pasar Kamu serta pihak lain yang telah mendukung mewarnai Penepungtawaran puluhan anak dan parade Pakaian zaman dahulu serta pemberian tali asih kepada belasan anak berkebutuhan khusus (ABK),” tutupnya.

 

Turut hadir Kadis Porabudpar Ismail, Kadis Dukcapil Misran Sihaloho, Camat Pantailabu Muhammad Faisal Nasution, Bunda PAUD Kecamatan Pantailabu Hani M Faisal Nasution dan sejumlah tokoh pegiat perlindungan anak di Deliserdang.

Share :

Baca Juga

Nusantara

Guru PAI Terima Tambahan Rp1.5 Juta APBD Langkat

Nusantara

Tender proyek di nilai sarat kejanggalan, AMPERA seruduk Dinas PUPR Langkat

Nusantara

Angin Puting Beliung dan Hujan Deras Rusak 7 Rumah Warga di Kolaka

Nusantara

Tingkatkan Kesadaran Hukum Bagi Masyarakat, Kec. Medan Tembung Berkolaborasi Dengan Kejari Medan Menggelar Sosialisasi Kesadaran Hukum

Nusantara

Pengurus PAC PP Padang Sidempuan Selatan Bersama Ranting Kelurahan Padang Matinggi Kembali Bagikan Takjil

Nusantara

PELEMPARAN KACA MOBIL YANG DILAKUKAN ORANG TAK BERTANGGUNG JAWAB

Nusantara

Polda Banten Tanda Tangani MOU Pengamanan Obvitnas Dengan PT Shenhua Guohua

Nusantara

Pengamat Intelijen: Sikap Kapolri Sudah Tepat. Menegakkan Hukum Tanpa Pandang Bulu. Korps Bhayangkara Harus Solid