Home / Nusantara

Sabtu, 23 Juli 2022 - 22:36 WIB

Peserta Medan Berkah Wisata Rally 2022 Nikmati Keunikan Arsitektur Graha Maria Annai  Velangkanni di Medan Tuntungan

Penulis : MF. Habibie

Medan : Peristiwaindonesia. com

Peserta “Medan Berkah Rally Wisata 2022” yang digelar Sabtu (23/7) begitu menikmati pos-pos yang harus mereka datangi. Soalnya pos-pos itu merupakan  objek-objek wisata menarik yang ada di Kota Medan. Salah satunya adalah Graha Maria Annai Velangkanni yang berlokasi di Jalan Sakura III, Kecamatan Medan Tuntungan.

Mulai pukul 10.15 WIB, satu per satu peserta memasuki gerbang Graha Maria Annai Velangkanni. Sebelumnya, mereka bergerak dari kantor Wali Kota Medan, lalu mengunjungi Masjid Raya  Al Osmani di Medan Labuhan. Dari Masjid bersejarah ini peserta pun meluncur lagi menuju
Graha Maria Annai Velangkanni. Sebagaimana di pos sebelumnya, para peserta berfoto di lokasi yang menjadi magnet wisatawan ini.

Imam Graha Maria Annai Velangkanni,  James Bharataputra dengan ramah menyambut kedatangan para peserta wisata rally yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan Bobby Nasution tersebut. Tampak pula menyambut kedatangan peserta Camat Medan Tuntungan Harry Indrawan Tarigan diwakili Sekcam, Hendra Arjudanto.

Peserta wisata rally menikmati momen-momen menyinggahi pos Graha Maria Annai Velangkanni ini. Sesi foto di pos ini seakan bukan persyaratan, namun lebih sebagai kemauan dan keinginan peserta sendiri. Keunikan dan keindahan arsitektur merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi peserta perhelatan memeriahkan HUT ke-432 Kota Medan itu.

Graha Maria Annai Velangkanni memiliki struktur bangunan yang megah dan tinggi ini. Keunikan Graha yang dibangun pada tahun 2005 ini terletak pada keaslian campuran arsitektur Indo-Mughal, ornamen dan tampilan warna bangunan. Beberapa simbol kepercayaan menghiasi bangunan tersebut.

Menurut salah seorang petugas, tempat sudah terkenal di kalangan wisatawan. Puncak kunjungan biasanya terjadi pada hari Minggu.

“Minggu kemarin ada 800 orang berkunjung ke Graha ini. Mereka bukan saja berasal dari Medan mapun provinsi lain, namun juga dari negara tetangga,” sebutnya.

Share :

Baca Juga

Nusantara

Hadiri Perayaan Merdang Merdem, Bobby Nasution Beri Penghargaan Guru Patimpus Sembiring Pelawi Award kepada Tokoh-tokoh Karo  

Daerah

Kapolres Tapanuli Tengah Sumut Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama di Pandan

Nusantara

DPD PWRI Sumut Laksanakan rapat Koordinasi dengan DPC PWRI Langkat

Nusantara

Plt Bupati Langkat hadiri Hadiri Gebyar Muharram MD KAHMI

Nusantara

Pj Bupati Langkat Sambut Hangat Audiensi PKN di Rumah Dinas

Nusantara

Kapolda Banten Silaturahmi ke Danrem 064/Maulana Yusuf

Nusantara

David Darmawan Terancam Didatangi 17 Orang Tak Diundang Ada Apa Dengan Keamanan Di Gedung The Manhattan Square?

Nusantara

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH Terima Audiensi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat