Home / Nusantara

Jumat, 10 November 2023 - 19:19 WIB

Pihak Kepolisian Kubu Raya Akan Menindaklanjuti Dugaan Penyelewengan Pengisian BBM Bersubsidi

KUBU RAYA, KALIMANTAN BARAT – PERISTIWAINDONESIA.com

Menindaklanjuti dugaan penyelewengan pengisian bahan bakar minyak (BBM) subsidi oleh para pelaku usaha untuk di jadikan bisnis komersil.

Dalam hal tersebut terkait keluhan masyarakat pengguna kendaraan roda dua rela antri lama di SPBU di kubu raya, melalui berita online di tanggapi serius oleh Kapolres Kubu Raya.

Pihaknya, akan kroscek ke lokasi yang diduga terdapat penyelewengan bahan bakar minyak bersubsidi jenis pertalite dalam pembeliannya melalui jerigen-jerigen yang disinyalir tak mengantongi perijinan,

“Kita akan kroscek langsung aktifitas tersebut, dan menanyakan terkait perijinannya”kata

Lanjut Kapolres menegaskan, segera melakukan pengecekan ke SPBU”,pungkasnya

Sebelumya pengguna kendaraan roda dua (motor) mengeluhkan para mafia BBM subsidi melakukan pengisian dengan cara melanggar peraturan BPH Migas di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) nomer 65.783.02 di wilayah Mekar Baru, desa Kapur, kecamatan Sungai Raya, kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Pengisian BBM jenis Pertalite subsidi itu dari nozel langsung ke jerigen-jerigen, sehingga para pengendara motor yang mengantri kesal karena lama menunggu. Pada Rabu, (8/11/2023).

Kejadian tersebut pun menuai tanggapan aktivis pemantau para mafia, Marjudin Nazwar Selaku kornas DPP LSM berkoordinasi dalam hal ini menyampaikan,

“Sya pinta kepada kepolisian polres kubu raya agar para mafia dan pelaku usaha tersebut di tindak tegas, sudah jelas dengan terang-terangan melakukan penyelewengan pengisian BBM jenis pertalite yang peruntukannya untuk masyarakat luas”,Ucap Marjudin kepada media Jum’at (10/11).

Selain itu, LSM Berkoordinasi akan memonitoring berkaitan maraknya dugaan penyelewengan atau penyalahgunaan BBM bersubsidi di wilayah kabupaten kubu Raya dan secara luas di Kalimantan Barat,

“Atensi warga yang resah sudah kami sampaikan kepada pihak kepolisian setempat, tentu dalam hal ini kinerja pihak kepolisian tidak diragukan lagi, beliau berjanji akan menindaklanjuti fenomena tersebut”,Tukasnya.

(*/Ysp)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Plt Bupati Langkat Hadiri Pelantikan Pesparawi LPPD

Daerah

Kodim 0203/Langkat dan korem 022/PT kodam I/BB mendampingi pangdam vidcon dengan kasad Pembukaan Perkemahan Saka Wira Kartika

Nusantara

Bupati Kolaka Ikuti Peringatan Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Nur Zam-zam

Nusantara

Insya Allah, Pembangunan Fisik Islamic Center Dimulai Tahun Depan

Nusantara

Mostbet Empresa De Apostas Online Em England ยป Entrar E Fazer Uma Apost

Nusantara

Plt Bupati Langkat Hadiri Pelantikan P2P Pujakesuma

Nusantara

Kasatreskrim Polres Subulussalam Ucapkan Terima Kasih Atas Penghargaan Yang Diberikan Kapolda Aceh

Nusantara

Bobby Nasution Apresiasi Raffi Ahmad Investasi Di Medan Zoo, Akhir Tahun Hadirkan Wahana Salju Buatan