Home / Nusantara

Minggu, 29 Oktober 2023 - 22:40 WIB

Pimpinan DPRD Langkat Siap Berikan Zakatnya ke Baznas

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Dua Pimpinan DPRD Kabupaten Langkat yakni Ketua DPRD Sribana Perangin Angin SE dan Wakil Ketua DPRD Dr Donny Setha ST SH MH siap berzakat ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Langkat.

Hal ini disampaikan Pimpinan DPRD Langkat pada saat menerima audiensi Baznas Kabupaten Langkat di ruang Ketua DPRD Langkat, Selasa (24/10/2023).

Audiensi Baznas Kabupaten Langkat ke DPRD Langkat ini untuk menghimbau agar zakat, infaq dan shadaqah Pimpinan dan Anggota DPRD Langkat disalurkan melalui Baznas sehingga Baznas menyalurkannya ke masyarakat Kabupaten Langkat yang berhak menerimanya.

Ketua Baznas Kabupaten Langkat Thantawi Jauhari, MA menjelaskan saat ini pihaknya hanya mengumpulkan zakat, infaq dan shadaqah bagi Pegawai Negeri Sipil dijajaran Pemerintah Kabupaten Langkat (khusus muslim).

“Melalui pertemuan ini, Baznas berharap dan menghimbau kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Langkat agar berzakat, berinfaq dan bershadaqah ke Baznas Kabupaten Langkat juga,” ucap Thantawi Jauhari.

Menambahkan yang disampaikan Ketua Baznas, Wakil Ketua I Baznas H. Hasanuddin Nano mengatakan kehadiran Baznas sebagai upaya untuk menggugah dewan dapat berzakat, berinfaq dan bershadaqah ke Baznas sebagai lembaga pemerintah non struktural yang bersifat mandiri yang tugasnya mengumpulkan, mendistribusikan dan pendayagunaan zakat kepada para mustahik.

“Artinya masyarakat saat ini masih membutuhkan uluran tangan kita sekalian, karena saat ini tidak maksimal bantuan yang disalurkan disebabkan keterbatasan zakat, infaq dan shadaqah yang terkumpul,” gugah Nano sembari berucap, “tidak akan miskin dengan kita membayar zakat”.

Menanggapi hal ini, Donny Setha bersama Sribana Perangin Angin akan membahasnya bersama seluruh Anggota DPRD Langkat. “Secara pribadi saya siap dipotong 2,5 persen untuk berzakat ke Baznas Kabupaten Langkat,” ucap Donny.

Donny pun menambahkan, DPRD Langkat siap membantu program Baznas dan bersinergi dengan Baznas Langkat dalam hal zakat, infaq dan shadaqah apabila diperlukan.

Selanjutnya menanggapi permintaan tambahan anggaran APBD Langkat untuk Baznas, Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin meminta agar Baznas dapat menyampaikan rinciannya ke DPRD Langkat dalam waktu dekat sehingga dapat dibahas pada pembahasan APBD 2024 (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Plt Bupati Langkat Setujui Integrasi Layanan Primer di 32 Puskesmas

Nusantara

Kerusakan Parah di Jalan RPH Medan Deli Teratasi “Terima Kasih, Pak Bobby Nasution…”

Nusantara

Polres Pematang Siantar Kembali Tangkap Pelaku Narkoba

Nusantara

Syah Afandin Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas ORSOS Dinsos Langkat

Nusantara

Retribusi Pajak MBLB Bapenda untuk Tingkatkan PAD, Berikut Dasar Aturannya

Nusantara

Kadis Dalduk KB Kota Pekanbaru Bungkam Terkait Belanja Media

Nusantara

Pekerja di DIY 73% Tak Miliki Jaminan Keselamatan Kerja, SBSI DIY Angkat Bicara

Nusantara

Bupati: Pemotongan Tunjangan Aparat Desa di Lamsel Karena Refocusing Anggaran Sekitar Rp 120 Miliar Untuk Penanganan Covid-19