Home / Nusantara

Minggu, 17 Maret 2024 - 14:09 WIB

Pj. Bupati Dr. Sugeng Riyanta,SH.MH Serahkan Langsung Bantuan Kepada Korban Bencana Alam

Penulis, Sahiluddin
Madani-Sorkam Barat, Peristiwaindonesia.com ~ Pj. Bupati Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH MH, akhirnya berkunjung dan menyerahkan langsung bantuan kepada salah seorang warga Mince Manalu di Desa Madani, Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapteng, propinsi Sumatera Utara (Sumut).Bantuan berupa uang untuk biaya membangun rumah dan beberapa perabot rumah tangga seperti selimut, tikar gulung, paket sandang dan paket dapur rumah tanggaturut diserahkan Pj Bupati kepada Mince Manalu janda tiga anak yang rumahnya beberapa minggu yang lalu terkena musibah bencana alam.

Sugeng membeberikan bahwa rumah Mince  Manalu dibangun bukan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Tapteng, sebab hingga saat ini APBD Pemkab Tapteng, tidak mampu untuk membiayai Bedah rumah warga yang tidak layak huni.

Tahun ini APBD Pemkab Tapteng banyak tersedot untuk biaya Pemilu dan Pilkada yang akan datang.

“Perlu saya tegaskan bahwa bantuan dana yang diberikan kepada Mince Manalu, bukan dari APBD Pemkab Tapteng, akan tetapi seluruhnya merupakan donasi dari Kades dan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Pemkab Tapteng, kegiatan donasi ini tentu merupakan suatu tindakan yang sangat mulia dan hal ini wujud nyata atas kekompokan dari seluruh jajaran Pemkab Tapteng,”ujar Pj Bupati. (*/Tim)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Miris, Ratusan Karyawan PT BCPM Tak Diberi THR dan Jaminan Sosial

Nusantara

PETISI UNTUK DKJ PANASKAN HARI PUISI NASIONAL 2023 DI TIM

Nusantara

Syukuran Peresmian dan Pelantikan Penjabat Gubernur Propinsi Papua Pegunungan akan Digelar pada 22 November 2022 di Wamena

Nusantara

Pendidikan Bintara SPN Polda Sumut Dibuka Irjen Agung Setia, Plt Bupati Langkat Mengaku Bangga

Nusantara

Mosbet: Onlayn Kazino Və Idman Mərclər

Daerah

Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Kecamatan Batinsolapan Duri Berlangsung Khidmat

Nusantara

Kakan Kemenag Taput Kunjungi Majelis Buddhayana Indonesia

Nusantara

Diduga Diperiksa Kajatisu, Wajah Kepala Inspektorat Tapteng Terlihat Pucat