Home / Nusantara

Sabtu, 10 Desember 2022 - 11:16 WIB

PKK Langkat Evaluasi Pembinaan kepada PKK Desa Besadi Kuala

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Langkat Hj Endang Kurniasih Syah Afandin didampingi sejumlah pengurus melakukan evaluasi Desa Percontohan Kabupaten Langkat di Desa Besadi Kecamatan Kuala, Jum’at (9/12/2022).

Arahan Ketua PKK Langkat disampaikan oleh Ny Suwarni Hermansyah selaku pengurus PKK Langkat, bahwa tujuan evaluasi untuk membina dan menilai sejauh mana 10 program pokok PKK telah dilaksanakan di Desa Besadi.

Harapannya, melalui pembinaan ini, Desa Besadi bisa jadi juara diantara Desa di Kecamatan, selanjutnya menjadi perwakilan Langkat pada tingkat Provinsi di Sumut.

Lomba ini dalam dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga yaitu ulang tahunnya PKK ke-51 pada 4 Maret 2023.

“Nanti kalau memang Desa Besadi terpilih, akan kami bina selama satu tahun. Semoga kita semua terus berbuat dan mendukung, serta berperan aktif dalam pembinaan Desa Besadi, sehingga bisa mencapai harapan kita untuk meraih juara,” ujarnya.

Sementara Camat Kuala, Imanta PA SE di dampingi Kades Desa Besadi, Beni Sembiring SP, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua PKK Langkat beserta rombongan yang telah berkenan datang di Kecamatan Kuala, untuk melakukan pembinaan kepada Desa Besadi.

“Semoga dengan pembinaan dari PKK Langkat, Desa Besadi semakin termotivasi untuk terus berinovasi, dan mampu menjadi Desa Percontohan di Langkat hingga ke Sumut,” harapnya.

Selanjutnya Masnah Beni Sembiring SP selaku Ketua TP PKK Desa Besadi menyampaikan laporan kegiatan dan memperkenalkan Kepengurusan PKK Desa Besadi, beserta berbagai program yang telah dan akan dilaksanakan.

Turut hadir Ketua Pengurus PKK Kecamatan Kuala, Forkopimca Kecamatan Kuala, Kades/ Lurah se-Kuala, serta Ketua PKK tingkat Desa se Kuala, dan jajaran pengurus PKK Desa Besadi (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Kenapa Dari 9 Desa, Kampung Tanjung Betik Belum Juga Diserahkan Sertifikat

Nusantara

Wujudkan Salah Satu Cita-Cita Guru Patimpus, Bobby Nasution: Pemko Medan Akan Hidupkan Kembali Transportasi Sungai

Nusantara

Selain Atasi Banjir Rob, Bobby Nasution : Masyarakat Dapatkan Tempat Tinggal Yang Layak & Sehat Melalui Pembangunan Rumah Apung

Nusantara

Aliansi Indonesia Sesalkan Ulah Bupati Bahrain Kasuba Berjoget Ria Ditengah Musibah Corona

Nusantara

Kerap Resahkan Warga, Satpol PP Gayo Lues Amankan ODGJ

Nusantara

Lahan Nenek Halimah Tak Dibayar, Wawali : Pemko Medan Harus Ganti Sesuai Prosedur

Nusantara

Di Upacara HUT Kota Medan Ke-432, Bobby Nasution Minta Dukungan TNI & Polri  Tangani Stunting

Nusantara

Tokoh Budaya Kabupaten Simalungun Gelar Kegiatan Tolak Bala Covid-19