Home / Nusantara

Jumat, 19 Agustus 2022 - 14:11 WIB

PKMS dan Islamic Center Gelar Isbat Nikah

Penulis : Paulus Witomo

Kota Bekasi – PERISTIWA_INDONESIA.com – Resepsi ini tampaknya bukan abal-abal. Para tamu, undangan dan penyambutan sangat luar biasa. Pelaminan dan pengisi acara juga dipersiapkan sangat baik.

Bahkan, pengisi acara hiburan mengundang penyanyi senior Endang S Taurina.

Di Gedung Utama Muzdalifah, Islamic Centre Kota Bekasi, prosesi tasyakuran isbat nikah digelar. Tiga pasang pengantin dengan pakaian pengantin adat cukup mewah memasuki ruang resepsi.

Raut wajah pasangan ini sangat ceria. Diantaranya, sudah ada yang menggendong anaknya. Iringan rebana mengantarkan tiga pasang ini memasuki pelaminan.
Akhirnya punya buku nikah,” ujar Dedi dengan senangnya,” Kamis (18/8/2022).

Kegiatan nikah masal ini diinisiasi PKMS dan Islamic Centre Bekasi. Digelar dalam rangkaian Milad ke-29 Islamic Centre Bekasi.

Hans Muntahar, Ketua Panitia, mengatakan ketiga pasangan ini yang sudah selesai administrasi dan persyaratannya. Sebenarnya, ada 29 pasangan yang mengajukan isbat nikah. Namun, baru tiga pasang yang sudah selesai dan saat ini diresmikan.

“Ada beberapa kendala. Diantaranya masalah saksi. Mereka kan menikah siri sudah beberapa tahun lalu. Bahkan sudah ada yang punya beberapa anak,” katanya.

Ke depan, katanya, diharapkan ada sinergi antar lembaga terkait untuk membantu mereka yang tidak memiliki buku nikah. Pasalnya hal ini penting dalam masalah administrasi kependudukan dan lainnya.

“Untuk acara ini, semuanya gratis. Tidak ada yang dipungut biaya,” kata Hans.

H. Siswadi, penggagas yang juga Founder Pusat Kajian Manajemen Strategis (PKMS) mengatakan lega bisa membantu mereka yang menginginkan memiliki surat nikah. Tentu dengan dibantu prosesnya melalui Kemenag, Pengadilan Agama dan juga Advokat Muslim Bekasi.

KH. Abid Marzuki, Ketua Pengurus Yayasan Islamic Centre Bekasi, mengatakan memberi apresiasi kepada semua pihak sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan dalam rangkaian Milad Islamic Centre. “Kita jadikan Islamic Centre Bekasi menjadi rumah besar umat Islam yang Sunni,” katanya.

Di akhir acara, penyanyi senior Endang S Taurina menghibur pengantin dan pengunjung. Para tamu undangan juga menyalami dan memberikan kado kepada para pegantin.

Ajaib juga nih perhelatan resepsi isbat nikahnya. Selamat, panitia dan para pengantin.

Sejumlah tokoh tampak hadir diantaranya KH. Madinah (Ketua PC NU Kota Bekasi), KH. Sukandar Gozali (Ketua PD Muhammadiyah Kota Bekasi, DR. H. Abdul Khoir (Direktur PKMS) dan para advokat muslim serta tokoh masyarakat. (REL)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Memasuki Bulan Rajab, Ketua PKK Gelar Zikir Akbar

Nusantara

Plt Bupati Langkat hadiri Pelantikan HIMNI

Nusantara

Pasca Peninjauan Bobby Nasution, Dinas PU Awasi Ketat Pekerjaan Pemasangan U-Ditch

Nusantara

Kepala Rutan Cipinang Jaya Saragih Hadiri Indonesia Netherlands Legal Update (INLU)

Nusantara

Pasar Modal Indonesia Sediakan 200.000 Dosis Vaksin Covid-19

Daerah

Ditampar di Depan Umum, Sekretaris KNPI Tapteng Laporkan Ketua DPRD ke Polres

Nusantara

Dituduh Dan Di Fitnah Tanpa Bukti ,Adhi Kwardojo Laporkan Jospordi Alias Ajit Sepauk Ke Polisi

Nusantara

Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng, Pemko Medan Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng, Warga : Terimakasih Pak Wali Kota