Home / Nusantara

Jumat, 10 Februari 2023 - 09:47 WIB

Plt Bupati Langkat Hadiri Puncak HPN 2023 bersama Presiden Jokowi di Medan

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandi SH menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Gedung Serbaguna Pemprovsu Jl Williem Iskandar No 9 Medan, Kamis (9/2/2023).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia bapak Ir H Joko Widodo didampingi para menteri Indonesia maju, Ketua MPR RI, Panglima TNI, Kapolri dan para KASAD, KASAL, KASAU, Ketua PWI Pusat, Ketua Dewan Pers.

Tampak hadir juga, Gubernur Sumatera Utara, Kapolda Sumut, Pangdam 1 Bukit Barisan, Kajati Sumut, Walikota dan Bupati se Sumatera Utara serta para keluarga besar PWI, SMSI dan organisasi Wartawan lainnya se Indonesia.

Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi mengucapkan selamat datang kepada Presiden RI dan tamu undangan di puncak peringatan HPN tahun 2023.

Sementara itu, Presiden RI H Joko Widodo dalam sambutannya mengucapkan selamat hari pers Nasional tahun 2023 ini kepada seluruh insan pers se Indonesia.

Orang nomor satu di Indonesia ini juga mengaku peran media sangatlah besar dalam tatanan kenegaraan. Termasuk dalam menjadikannya sebagai presiden RI.

Ia mengaku pengaruh media sangatlah besar, khususnya dalam mensosialisasikan program-program yang ditawarkan kepada masyarakat.

Menurut Presiden Jokowi, peran media arus utama, saat ini semakin penting untuk melakukan amplifikasi kebenaran dan menyingkap fakta. Terutama di tengah keganasan post-truth, pasca-fakta dan pasca-kebenaran.

Media arus utama diharapkan mampu menjaga dan mempertahankan misinya untuk mencari kebenaran, searching the truth dan membangun optimisme.

“Saya meminta semua pihak, baik lembaga pemerintah di pusat dan daerah, BUMN, perusahaan swasta, hingga LSM, mendukung keberadaan media arus utama. Untuk bisa eksis secara berkelanjutan, media arus utama harus melakukan inovasi-inovasi, harus adaptif terhadap teknologi dan melakukan langkah-langkah strategis. Namun, media massa tidak boleh dibiarkan berjalan sendiri. Pemerintah dan semua pemangku kepentingan harus memberikan dukungan,” kata Presiden Jokowi dalam pidatonya.

Disela sela kegiatan HPN, Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin mengucapkan selamat hari pers Nasional bagi para insan media yang bertugas di kabupaten Langkat.

Syah Afandin berharap kepada media untuk sama-sama membangun kabupaten Langkat dengan menyebar luaskan informasi pembangunan yang ada di kabupaten Langkat dari semua sektor, baik pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan sosial kemasyarakatan.

Turut hadir mendampingi Plt Bupati Langkat Drs H Mulyono MSi, Kadis Perhubungan Mahardhika Sastra Nasution SSTP MAP, Kabag Prokopim dan Mewakili Kadis Kominfo Langkat M Faisal SE MIkom (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

LMA Kota Jayapura Dilantik dan Siap Bersinergi Juga Menentukan Karateker Kepala Daerah

Nusantara

Petinggi Keraton King Of The King Divonis 1 Tahun 4 Bulan

Nusantara

Kerap Resahkan Warga, Satpol PP Gayo Lues Amankan ODGJ

Nusantara

2.010 Narapidana Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham Jakarta Dapatkan Remisi HUT RI KE- 77 Tahun 2022.

Nusantara

Relawan Indonesia Bersatu Usung Prabowo-Gibran (IBU PRABU) Mengucapkan Selamat Merayakan Idul Fitri 1445 H

Nusantara

Forum Seniman Peduli Taman Ismail Marzuki Angakat Bicara: “TIM Adalah Rumahnya Para Seniman”

Nusantara

Ketua PGRI Jayawijaya Sebut Penempatan Kantor Gubernur di Dinas Pendidikan Tanpa Koordinasi Dengan Dinas Terkait

Nusantara

Paguyuban Ngudi Laras Dukung Syah Afandin Kembali Pimpin Langkat Periode 2024-2029