• Sel. Apr 23rd, 2024

Polda Banten Tanda Tangani MOU Pengamanan Obvitnas Dengan PT Shenhua Guohua

Byabed nego panjaitan

Jan 13, 2021

Penulis: Marjuddin Nazwar

Serang, PERISTIWAINDONESIA.com |

Polda Banten melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama pengamanan obvitnas dengan PT Shenhua Guohua Pembangkitan Listrik Jawa Bali, Rabu (13/01/2021) di Aula serbaguna Mapolda Banten.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto dengan Presiden direktur PT Shenhua Guohua Pjb Wen Chang Hong.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto menyampaikan perjanjian kerjasama merupakan perwujudan komitmen diantara kedua belah pihak, untuk menjalin kerjasama dalam menyelenggarakan pengamanan instalasi ketenagalistrikan dan aset serta penegakan hukum di lingkungan PT Shenhua Guohua pembangkitan Jawa-Bali.

“Pemerintah tengah memacu pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah tanah air, yang salah satunya pembangunan infrastruktur pemerataan pasokan kebutuhan tenaga listrik di seluruh daerah dan PT Shenhua Guohua adalah salah satu pemasok listrik Jawa dan Bali dengan kapasitas produksi yang besar,” kata Rudy Heriyanto.

Disampaikannya, pembangkit listrik ini telah memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah dan pembangunan nasional, dengan menyediakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga pemerintah menetapkan PT Shenhua Guohua pembangkitan Jawa-Bali sebagai objek vital nasional yang bernilai strategis bagi kepentingan negara.

“Perjanjian ini akan berfokus pada kerjasama dalam menciptakan perlindungan serta pengamanan terhadap aset, serta kegiatan operasional dan produksi perusahaan. Selain itu, kerjasama ini juga akan melingkupi aspek pertukaran data dan informasi terkait ancaman keamanan, penegakan hukum, serta audit sistem manajemen pengamanan pada PT Shenhua Guohua pembangkitan Jawa-Bali,” ujar Rudy Heriyanto.

Sementara Presiden Direktur PT Shenhua Guohua Pjb Wen Chang Hong menyampaikan bahwa Pemerintah Indonesia telah menetapkan PLTU Jawa 7 sebagai salah satu Objek Vital Nasional melalui Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 159.K/90/MEM/2020 tanggal 03 September 2020.

“Menindaklanjuti penetapan tersebut, maka pada hari ini kita merealisasikan kerjasama di bidang keamanan antara PT SGPJB dengan Kepolisian Daerah Banten melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (MoU) tentang Penyelenggaraan Pengamanan Instalasi Ketenagalistrikan dan Aset serta Penegakan Hukum di Lingkungan Kerja PT SGPJB yang diikuti dengan penandatanganan Pedoman Kerja Teknis (PKT),” jelas Wen Chang Hong (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *