Home / Nusantara

Jumat, 23 Desember 2022 - 23:23 WIB

Polresta Pematang Siantar Akan Maksimal Berikan Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru

Penulis: Edward Simanungkalit

P Siantar, PERISTIWAINDONESIA.com |

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polresta Siantar di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Fenando SH SIK turun melakukan pengamanan arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Kota Pematang Siantar yang pemberlakuannya mulai hari ini, Jumat (23/12/2022) hingga 03 Januari 2023 mendatang.

Ditemui awak media di pos pengamanan di depan Ramayana jalan Sutomo kota Siantar, Jumat (23/12/2022), AKP J Purba selaku Kepala Pos Pengamanan (Ka Pospam) menerangkan berkisar tujuh pos pengamanan didirikan Polresta Pematang Siantar.

Ketujuh pos pengamanan tersebut tersebar di berbagai titik yang dianggap rawan macet lalu lintas dan rawan tindak kejahatan menjelang Natal dan Tahun Baru.

Menurut Kepala Pospam AKP J Purba bahwa dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru setiap tahunnya Polresta Pematang Siantar selalu bekerja sama dengan pihak TNI/Polri, Satpol PP, team medis dari Puskesmas maupun team medis berasal dari berbagai rumah sakit yang ada di kota Pematang Siantar.

Lanjut AKP J Purba, selaku perwira dari Polresta Pematang Siantar yang mendapat tugas sebagai Ka Pospam tahun ini, para petugas melakukan tugasnya selama 1 x 12 jam dan akan digantikan oleh petugas jaga baru nantinya.

“Jadi untuk setiap pos akan selalu stand by para petugas pengamanan,” ucap AKP J Purba.

Disampaikannya, dalam memberikan pelayanan serta pengamanan menjelang hari besar setiap agama di wilayah hukum Polresta Pematang Siantar, pihaknya bekerja dengan setulus hati dan dengan penuh kasih.

“Hal inilah yang selalu diingatkan oleh Bapak Kapolres kota Pematang Siantar, AKBP Fernando SH SIK kepada kami seluruh bawahannya,” ucap AKP J Purba.

Dari hasil pantauan media ini di lapangan, secara keseluruhan Pos Pengamanan yang didirikan merupakan bantuan dari perusahaan rokok terbesar di kota Pematang Siantar, yaitu PT STTC kepada pihak Polresta Pematang Siantar sebagai penanggung jawab pengamanan.

Dikatakannya, pihak perusahaan (PT STTC) telah memberikan bantuan seperti ini dalam kurun waktu yang cukup lama dan dilakukan pada setiap perayaan hari Raya semua agama yang ada di kota ini.

“Semoga kedepannya PT STTC semakin maju dan jaya serta tetap berperan aktif dalam memajukan kota Pematang Siantar, kota yang terkenal akan keharmonisan dan keberagaman suku, agama dan rasnya,” imbuhnya (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Pelaksanaan Musrembang Kecamatan Simpang KananĀ  Sempat Rusuh, Disaat Hendak Meniadakan Tanya Jawab Yang Biasanya Dilaksanakan

Nusantara

Dishub Langkat Gelar Operasi Pengukuran Dimensi dan Muatan Kendaraan

Nusantara

Polres Tapteng Dinilai Lengah,Puluhan Ton BBM Ilegal Bongkar Muatan ke Kapal Tongkang di Pondok Batu

Nusantara

Diduga Pungli, Perpisahan Kelas VI Dijadikan Ajang Bisnis Oknum Guru SDN 01 SM : Semua Murid Wajib Bayar 50 Ribu dan 700 Ribu !!

Nusantara

Ngaku Diperlakukan Sewenang-wenang, Karyawan PT Es Hupindo Serpong Lapor ke SBSI 1992

Nusantara

Polres Tapanuli Tengah Sumatera Utara Tetapkan Tersangka Cabul, Namun Tidak Lakukan Penahanan.

Nusantara

Pengelolaan Limbah B3 Tantangan Fasilitas Pelayanan Kesehatan

Nusantara

Rapat Kerja KONI Langkat Diharapkan Lahirkan Program Kerja Majukan Para Atlet