Home / Nusantara

Rabu, 15 Juni 2022 - 12:04 WIB

Puluhan Mahasiswa STIPER-PBW Studi Tour ke Kampus STIPER Santo Thomas Aquinas Jayapura

Dihadapan Dosen dan mahasiswa Stiper Petra Baliem Wamena, Ketua Prodi Peternakan menjelaskan tentang cara memelihara ikan di dalam kolam

Dihadapan Dosen dan mahasiswa Stiper Petra Baliem Wamena, Ketua Prodi Peternakan menjelaskan tentang cara memelihara ikan di dalam kolam

Penulis: Arny Hisage

Jayapura, PERISTIWAINDONESIA.com

Puluhan mahasiswa STIPER Petra Baliem Wamena (PBW) terdiri dari dua Program Studi diantaranya Prodi Agroteknologi dan Prodi Agribisnis melakukan studi tour ke Kampus Stiper Santo Thomas Aquinas Jayapura.

Dalam kunjungan mahasiswa ini diterima langsung Wakil Ketua STIPER Santo Thomas Aquinas Jayapura Dr Herman Tangkelayuk SP MSi didampingi para Ketua Program Studi serta anggota senat, Selasa (14/06/2022).

Di kesempatan itu, Dr Herman Tangkelayuk SP MSi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kedatangan 23 mahasiswa dan Dosen Pendamping dalam rangka studi tour ke Kampus Stiper Santo Thomas Aquinas Jayapura.

Herman Tangkelayuk menjelaskan bahwa kampus Stiper Santo Thomas Aquinas Jayapura terdiri dari 4 program studi diantaranya Prodi Agroteknologi, Prodi Agribisnis, Prodi Peternakan dan Prodi Perikanan dilengkapi dengan lahan percontohan.

“Masing-masing Ketua Program Studi akan menjelaskan secara langsung di lahan percobaan, untuk mahasiswa Stiper Petra Baliem Wamena bisa melihat langsung secara dekat,” jelas Herman Tangkelayuk.

Diharapkannya, ke depan bisa kerja sama antara kampus Stiper PBW dengan kampus Stiper Santo Thomas Aquinas Jayapura, baik di dalam pertukaran mahasiswa maupun kegiatan lainnya untuk bisa menunjang Perguruan Tinggi di Papua pada khususnya di bidang pertanian.

“Setelah mereka melihat disini, hal-hal yang bersifat penting, kiranya boleh diterapkan di Wamena, tetapi ada hal yang kurang berkenan boleh ditinggalkan,” ungkap Herman Tangkelayuk.

Sementara itu, Waket II Bidang Administrasi dan Keuangan Stiper PBW Naftali Frans Rumbiak SS mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pimpinan dan para Dosen di Kampus STIPER Santo Thomas Aquinas Jayapura, yang mana telah menerima mereka dalam studi tour tersebut.

Naftali Rumbiak menjelaskan bahwa mahasiswa Stiper PBW sebanyak 23 orang terdiri dari dua Program Studi diantaranya Agroteknologi dan Agribisnis.

“Kami kemari untuk melakukan Studi Tour di kampus Stiper Santo Thomas Aquinas Jayapura dengan tujuan ke depannya wawasan mahasiswa ini lebih terbuka untuk aktivitas perkuliahan maupun di kalangan masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Naftali Frans Rumbiak, mereka tidak hanya sekedar dari rumah ke kampus, tetapi akan melihat bahwa ternyata kampus lain juga pembelajarannya seperti ini, mulai dari aktivitas perkuliahan di dalam ruangan maupun di lahan percobaan.

“Apa yang tidak ada di kampus Stiper Petra Baliem Wamena, mereka bisa lihat disini dan mereka akan menerapkannya dan menceritakan kepada angkatan-angkatan mereka yang tidak ikut dalam studi tour ini,” bebernya.

Lanjut Naftali Frans Rumbiak, setelah berkunjung di kampus Stiper Santo Thomas Aquinas Jayapura, rombongan juga akan berkunjung ke Balai Arkeologi Papua dan beberapa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Jayapura.

Ia juga berharap, setelah melakukan studi tour disini, ke depannya akan memberikan dampak yang luar biasa bagi perkembangan pendidikan di kampus Stiper Petra Baliem Wamena (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

KBB Langkat Laporkan Giat Safari Ramadhan ke Syah Afandin

Nusantara

Plt Bupati Langkat Serahkan Penghargaan Tunggul Terbaik Kecamatan & Kelurahan 2023

Nusantara

Muhammad Rafii Pimpin DPC PWRI Kabupaten Langkat Periode 2022-2025

Nusantara

Antisipasi Genk Motor dan Tawuran Polsek Gunung Putri Lakukan Patroli Gabungan

Nusantara

Presiden LSM LIRA Turun ke Tanah Karo Untuk Memantau Hutan Lindung Kawasan Tahura

Nusantara

MUI Tolak Marak Maksiat Dikecamatan Babakan Madang, Pemcam Tak Bergeming

Nusantara

Gelar Pembinaan Teknis, Pemkab Langkat Harap Kembali Raih WTP

Nusantara

Direktur RSUD Dan Tiga Kapus Singkil Undurkan Diri Dari Jabatan, Ini Katanya…