Home / Nusantara

Senin, 11 September 2023 - 10:15 WIB

Reses di Alur Cempedak, Donny Setha: Ke depan Tidak Ada Lagi Jalan Bertanah di Desa Ini

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat Dr Donny Setha ST SH MH melaksanakan reses masa sidang III tahun ke IV tahun anggaran 2023 di salah satu daerah pemilihannya di Dusun I Desa Alur Cempedak Kecamatan Pangkalan Susu, Kamis (7/9/2023).

Reses Donny Setha kali ini didampingi Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Utara sebagai pemantau kegiatan reses kader-kader partai Gerindra di Kabupaten/Kota.

Turut hadir dalam reses, Camat Pangkalan Susu, Danramil, beberapa Kepala Desa (Kades) di wilayah Kecamatan Pangkalan Susu, sejumlah Kepala Dusun dan ratusan warga Desa Alur Cempedak.

Pada kata pembuka reses, Kades Alur Cempedak Rido Ginting menyampaikan permintaannya agar di hotmix kembali jalan desa yang tinggal 800 meter lagi.

“Kalau jalan sepanjang 800 meter ini di hotmix, maka tidak ada lagi jalan bertanah di Desa Alur Cempedak,” ujar Rido. Selain itu Rido meminta bantuan rehab kantor Desa Alur Cempedak.

Menanggapi penyampaian Kades Alur Cempedak, Donny Setha selaku Wakil Ketua DPRD Langkat menyatakan akan menjalankan amanah yang diembankan masyarakat pada dirinya dengan sebaik-baiknya.

“Suara saya pada Pemilu 2019 di Kecamatan Pangkalan Susu pada umumnya dan khususnya di Desa Alur Cempedak cukup besar, jadi amanah masyarakat tidak akan saya ingkari. Insya Allah ke depan tidak ada lagi jalan bertanah di desa ini,” ucap Donny Setha.

Pada sesi dialog, disampaikan keluhan dan keinginan warga terkait pendidikan, tenaga kerja, bansos dan masalah sosial lainnya.

Lilik salah seorang warga meminta bantuan untuk sekolah madrasah (sekolah ngaji). Warga lainnya juga meminta bantuan untuk musholla.

Warga juga mempertanyakan terkait bansos, yang mana warga sebelumnya dalam kategori mampu dari segi ekonomi namun sekarang tidak punya penghasilan lagi.

Masalah tenaga kerja, masyarakat berharap kepada Donny Setha untuk memediasinya dengan PLTU agar pemuda Pangkalan Susu dapat bekerja di daerahnya sendiri karena selama ini banyak pekerja PLTU yang berasal dari luar daerah.

Semua permintaan dan keluhan warga dijawab oleh Donny Setha dan dijawab juga oleh Pendamping PKH terkait bansos. Terkait tenaga kerja, Donny Setha akan berkoordinasi dengan pihak PLTU agar dapat memperhatikan putra daerah yang memang memenuhi kompetensi.

“Untuk masyarakat saya siap untuk menjembatani persoalan yang ada, kalau perlu saya berkoordinasi dengan pemerintah pusat demi kepentingan masyarakat,” ujar Donny.

Dipenghujung acara reses, politisi Partai Gerindra ini memberikan bantuan pribadi berupa seratusan karung beras 5 kg kepada warga yang hadir (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Salah Alamat Tanya Sikap SOKSI Terkait Kepemimpinan Golkar Kepada Bamsot

Nusantara

Universitas Cenderawasih Yudisium 110 Sarjana Kelas Kerjasama dengan Pemkab Yalimo

Nusantara

Kasatreskrim Polres Subulussalam Ucapkan Terima Kasih Atas Penghargaan Yang Diberikan Kapolda Aceh

Nusantara

Sebagai Upaya Mengurangi Sampah, DKP Kota Medan Menggelar Sosialisasi Manfaat Bank Sampah

Nusantara

Lepas 50 Peserta Medan Berkah Wisata Rally 2022, Bobby Nasution: Angkat Wisata Kota Medan & Tingkatkan Disiplin Berlalulintas

Nusantara

M Suhaimi Siap Maju dalam Pemilihan Kepala Desa Stabat Lama

Nusantara

Warga RT 002 RW 10 Jati Warna Ikuti Upacara Bendera HUT RI ke-77

Nusantara

Bhabinkamtibmas Bantu Kelurahan Pancuran Pinang Kota Warganya Urus Akta Kematian.