Home / Nusantara

Sabtu, 3 September 2022 - 18:08 WIB

RSUD Cibinong Gelar Simposium Bertajuk Bogor Sehat Indonesia Kuat

Penulis : Paulus Witomo

BOGOR, PERISTIWA_INDONESIA.com -Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong merupakan salah satu Rumah Sakit dari Empat rumah sakit milik Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor tipe B pendidikan dan rujukan regional yang berdiri sejak tahun 1982 yang terletak di pusat Pemerintahan Kabupaten Bogor.

Sesuai dengan SK Bupati Bogor No. 445/338/Kpts/huk/2009 Rumah Sakit Umum Daerah Cibinong ditetapkan sebagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK-BLUD) dengan harapan dapat meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat.

Maka sejak itu Rumah Sakit Umum Daerah Cibinong mempunyai komitmen untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanannya dari waktu ke waktu secara terus menerus yang berpegang kepada misi, visi, dan motto yang ditetapkan dengan harapan adanya peningkatan kepuasan masyarakat Kabupaten Bogor dan sekitarnya sebagai pengguna jasa layanan Rumah Sakit Umum Daerah Cibinong.

Hari ini Sabtu (3/9/2022) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong Menggelar Acara Cibinong Medical Update 2022, yang disebut juga (COMET) symposium dokter bertajuk ” Bogor kompak Bogor Sehat Indonesia Kuat”.

Hadir dalam acara ini , Wakil Direktur Pelayanan RSUD Cibinong dr.Fusia Meidiawaty, SH.MH Kes, MARS, Ketua IDI Kabuoaten Bogor dr.Kornadi, Sp.JP (K) FIHA, MKM, Ketua PERSAGI, Ketua Ikatan Bidan Indonesia. Para Narasumber dan Peserta juga para dokter serta dokter-dokter Spesialis se Jabodetabek

Kegiatan di awali penayangan video profil RSUD Cibinong. Kemudian dilanjutkan sambutan ketua panitia dr.M.Arif Kurniawan, Sp.AN, FIPM sekaligus melaporkan kegiatan antara lain beberapa even baik workshop, symposium dan beberapa agenda lainnya di bulan September ini diantaranya yaitu webinar farmasi tanggal 19 september mendatang yang akan dihadiri oleh 500 peserta.

Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari dengan dipandu oleh Miftah Selaku Humas RSUD Cibinong yang dihadiri peserta sekitar 250 orang, dibagi kebeberapa sesi hingga jam 5 sore.

Materi Comet hari ini adalah pembekalan tentang keilmuan yang berhubungan dengan passion dan bidang kedokteran yang meliputi kesehatan dan pelayanan.Tentunya yang berkompeten di bidangnya.

Dalam sambutannya Ketua IDI Kabupaten Bogor dr.Kornadi, Sp.JP (K) FIHA, MKM, menyampaikan” Bahwa IDI bersama sama berkolaborasi yang senantiasa memberikan pelayanan terbaik khususnya di kabupaten Bogor,”ujarnya.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada RSUD Cibinong yang telah mengadakan acara hari ini

“Dengan ilmu kita akan bahagia dunia akhirat” dan berharap agar kita semua dapat mengupdate ilmu,” katanya lagi

Dirinya berharap tenaga kesehatan tidak hanya pandai, pintar dan update terhadap ilmunya tapi juga ramah terhadap pelayanan”harapnya.

Ditempat yang sama wakil direktur Pelayanan RSUD kabupaten Bogor dr.Fusia Meidiawaty, SH.MH Kes, MARS, menyampaikan setiap tenaga kesehatan harus dapat meng update diri untuk ilmu agar bisa memberikan pelayanan terbaik dan menjadi RSUD rujukan regional Jawa Barat dari tahun 2014

“Yang artinya dapat menampung pasien bukan hanya di Bogor namun di ruang lingkup Jawa Barat,”katanya lagi

Menurutnya fasilitas pelayanan yang canggih sudah disiapkan dengan pelayanan Hiperbarik, lalu juga ada pelayanan untuk MRI, Cath Lab.

“Mudah-mudahan ini mampu bersaing dengan rumah sakit swasta juga mampu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat sehingga menjadi andalan dan terpercaya. Sesuai dengan Misi RSUD yaitu untuk meningkatakan peningkatan pelayanan dan Instalasi diklat mengupdate pengetahuan melalui seminar dan pelatihan seperti ini,”harapnya

Drinya juga menambahkan memberikan apresiasi kepada instalasi RSUD Cibinong yang telah mengadakan agenda besar Ilmiah secara komprehensip yang pertama kali diadakan oleh salah satu RS Daerah Kabupaten Bogor.

“Slogan untuk bangkit pasca Pandemi 2019 Bogor Kompak Bogor Sehat Indonesia Kuat,”tutupnya.(REL)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Bahas Kemajuan Bogor Timur Para Aktifis Mengelar Diskusi Dengan Tokoh

Nusantara

Syah Afandin Buka Turnamen Volly Antar Pelajar SMA/SMK Negeri dan Swasta

Nusantara

Inspektur Upacara Hari Santri Nasional 2022  Kota Medan, Aulia Rachman : Peran Santri Harus Terus Ditingkatkan

Nusantara

Baru Selesai Dibangun, Jembatan Titi Dua Sicanang Sudah Dirusak Oleh Oknum Tidak Bertanggung Jawab

Nusantara

Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa ke-114 di Mamuju Memasuki Hari Kedua

Nusantara

Sebelum Dioperasikan, Bobby Nasution Pastikan Kesiapan RSUD Medan Labuhan, Masih Temukan Fasilitas Belum Memadai

Nusantara

Himpunan Pelajar Mahasiswa Botang Lomang Beri Bantuan Korban Banjir Halut

Nusantara

Kecewa Tak Dilibatkan HUT RI Lintas Ormas Gunung Putri Meradang