Home / Nusantara

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 21:42 WIB

Sandiaga Uno Buka Pesta Rakyat di Bekasi Diprakarsai Ketum Jawara Aini Kartaatmadja

Penulis: Marjuddin Nazwar

Bekasi, PERISTIWAINDONESIA.com |

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno membuka acara Pesta Rakyat di salah satu ikon Mall tertua di Bekasi, yakni Mall Bekasi Junction (pasar proyek).

Acara ini digelar oleh Jawara (Jaringan Wanita Nusantara).

Melalui pembukaan acara tersebut, Menparekraf ingin menghidupkan kembali Mal Bekasi Junction yang telah lama tutup karena pandemi.

Dengan adanya event itu masyarakat bisa memamerkan produk UMKM nya, dengan harapan dapat dikenal masyarakat luas.

“Kami apresiasi atas Pesta Rakyat ini sebagai salah satu event daerah untuk memamerkan produk-produk ekonomi keratif kita yang menopang pertumbuhan ekonomi kita,” kata Sandiaga, Kamis (18/8/2022).

Sandiaga menilai, event tersebut bisa membangkitkan ekonomi dan terciptanya lapangan pekerjaan.

“Kami mendukung, kami melihat ini sebagai bagian dari kebangkitan ekonomi kita dan terciptanya lapangan kerja,” pungkasnya.

Targetnya di 2024 dapat membuka banyak lapangan pekerjaan baru, dan saya juga sangat mengapresiasi bersama Walikota, kita akan mengangkat karya karya ekonomi kreatif yang ada di Bekasi,” kata Sandiaga.

Kegiatan yang digelar oleh sukarelawan Sandiaga Uno tersebut mendapat apresiasi dari Wali kota Bekasi. Para peserta dan masyarakat lainnya juga turut mendukung Sandiaga pada 2024, mereka percaya dengan Sandiaga menjadi Presiden maka dampak kebangkitan ekonomi akan terasa.

Pesta rakyat yang diselenggarakan di Bekasi Juction oleh Jawara (Jaringan Wisata Nusantara) ini turut dihadiri oleh Menparekraf Mas sandiaga Uno dimana yang paling penting dari acara ini adalah kedatangan seorang wanita tangguh, yaitu Hj Aini Kartaatmadja selaku Ketua Jawara. Beliau mengatakan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah, saya sangat senang karena acara hari ini berjalan lancar dan pastinya semua dapat menikmati dan Jawara punya beberapa program, Insya Allah di bulan September kita mengadakan exhibition pengobatan alternatif se-Jabodetabek yang akan diadakan di Bekasi Junction ini dan untuk tanggal 28 Oktober 2022 akan diadakan acara dalam rangka peringatan sumpah pemuda serta diakhir tahun 2022, kami wanita Indonesia dari Jawara akan mengadakan Arisan,“ lanjut Aini.

Jawara mengadakan Pesta rakyat dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77, kita dari Jawara mempunyai program peningkatan edukatif dan pemberdayaan UMKM.

Puncaknya, Aini mengatakan Alhamdulillah memang karena ini adalah pesta rakyat, bazaar untuk rakyat, peningkatan ekonomi kreatif maka yang cocok dengan background program acara kita adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr H Sandiaga Uno BBA MBA.

“Karena beliau adalah Pelopor UMKM, Pelopor Ekonomi Kerakyatan serta alhamdulillah beliau bisa hadir disini untuk menyapa warga Bekasi, menyapa masyarakat UMKM disini,” pungkas Ketum Jawara, Aini menutup sesi wawancara (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Kuat di Duga Oknum AM Palsukan Jabatan dan Pergunakan Stempel, Pemdes Tarai Bangun Tahun 2014

Nusantara

Parkir Ditinggal Ngobrol Motor Wartawan Raib DiGondol Maling DiCileungsi

Nusantara

Kurangi Resiko, Plt Bupati Langkat Buka Pendidikan dan Pelatihan Tanggap Siaga Bencana

Nusantara

dr Susanti Dewayani SpA, Sah Jabat Walikota Pematang Siantar Defenitif

Nusantara

Guru Se-Kabupaten Sekadau Lakukan Acara Natal Oikumene, Bupati Sekadau Bapak Aron S.H Berpesan.?

Nusantara

Kunjungan Kerja Kapolda Sulbar Sasar Wilayah Polewali Mandar

Nusantara

Silaturahmi MABMI Langkat Diharapkan Menguatkan Adat Melayu

Nusantara

Bukmeker Şirkəti Mostbet Azərbaycan App Yükləmə