Home / Nasional

Jumat, 5 Maret 2021 - 11:50 WIB

Satgas Sigrak Kemantren Yogyakarta Advokasi Pemenuhan Hak Identitas Anak

Satuan Tugas Sigrak Kemantren Kota Yogyakarta

Satuan Tugas Sigrak Kemantren Kota Yogyakarta

Penulis: Handoko Aji Wibowo

Yogyakarta, PERISTIWAINDONESIA.com |

Satuan Tugas (Satgas) Sigrak Kemantren se-kota Yogyakarta mengadakan rapat koordinasi advokasi pemenuhan hak identitas anak, Kamis (4/3/2021) sekira pukul 13.00 WIB di Aula Kantor Unit Pelaksana Teknis Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas Pemeberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (UPT PPA  DP3AP2KB) di Jalan Batikan No 20 kota Yogyakarta.

Rapat koordinasi Satgas Sigrak Kemantren tersebut dipimpin langsung Kabid PPHA DP3AP2KB kota Yogyakarta Sri Isnayanti Sudiasih SIP bersama Kepala UPT PPA kota Yogyakarta Enik Hambanari.

Di kesempatan itu, Enik Hambanari mengajak masyarakat Yogyakarta untuk aktif membantu pemerintah dalam urusan kemasyarakatan.

Dikatakannya, saat ini pihaknya telah membuka ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan pengaduan melalui Hotline Service ke No 08112857799.

“Silahkan sampaikan pengaduan ke layanan tersebut bagi masyarakat Yogyakarta yang membutuhkan bantuan terkait permasalahan pengurusan akte kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA),” sambungnya.

Sementara itu, para koordinator kemantren Satgas kota Yogya yang dikenal dengan nama Sigrak itu, bersama seluruh tim Sigrak Kelurahan berupaya menyisir siapa saja anak Yogyakarta yang belum memiliki akte kelahiran.

Satgas ini berupaya mewujudkan tugas pokok kluster 1 yaitu mendapatkan hak sipil dan kebebasan agar segera tercapai dengan baik.

Salah satunya dengan cara negara hadir dan melayani kebutuhan pemenuhan hak identitas anak, baik tercatat di Kartu Keluarga (KK), akte lahir maupun KIA.

“Mari bekerja sama dengn keluarga-keluarga, kalau bisa sekarang diurus, yok kenapa nunggu anak mau sekolah,” ajak Martanti Endah Lestari yang akrab disapa mbak Tata selaku Komandan Satgas Sigrak Kota Yogyakarta (*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Terima SK Gubernur, Sekda Thamrin Jabat Plh Bupati Lampung Selatan

Infrastruktur

Ditemukan Selamat, Basarnas Tutup Operasi Pencarian Dan Pertolongan Nelayan Hilang di Polman

Nasional

Bupati Indramayu Nina Agustina Raih Piagam Penghargaan Kinerja Insentif Fiskal dari Wakil Presiden RI

Nasional

Pengamanan Berbasis Teknologi Event FI Powerboat Terus Ditingkatkan di Sumut

Infrastruktur

Proyek Rehab Ruang Kelas SMPN 2 Sipoholon Diduga Bermasalah. LSM Minta Bangunan Dibongkar Ulang

Nasional

PBB Setujui WHO Hapus Ganja Dari Obat Berbahaya

Nasional

Wakapolda Banten Tinjau Pos Pam Res Area Dalam Rangka Pam Nataru

Nasional

Besok Pagi, Presiden RI Dijadwalkan Berkunjung ke Mamuju, Sulbar