Home / Nusantara

Selasa, 14 November 2023 - 12:08 WIB

Sebanyak 430 Mahasiswa Fakultas Kesehatan UINSU PBL di Langkat

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH yang di wakilkan oleh Staf Ahli Bid Pembangunan Ekonomi dan Keuangan H Sutrisuanto SSos MSi hadiri pelepasan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), bertempat di Halaman Kantor Bupati Langkat, Rabu (8/11/2023).

Prof Dr Mesiono SAg MPd (Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat UINSU) mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Plt Bupati Langkat telah memberikan fasilitas dan memfasilitasi kepada fakultas kesehatan masyarakat universitas Islam negeri Sumatra Utara ( UINSU) yang akan melaksanakan pengalaman belajar lapangan (PBL) di Kabupaten Langkat.

Sebanyak 430 Mahasiswa UINSU Fakultas Kesehatan Masyarakat yang akan melaksanakan pengalaman belajar lapangan (PBL) di Kabupaten Langkat. Ada 45 kelompok terbagi 12 puskesmas di dampingi dosen pembimbing lapangan yang akan di tempatkan di 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Pematang Jaya, Pangkalan Susu, Gebang dan Secanggang dari mulai tanggal 08 Nopember – 23 Desember 2023.

Tujuan dari pengalaman belajar lapangan adalah untuk memberikan penguatan baik nuris maupun prepeknuris supaya mendapatkan pengalaman dari kegiatan belajar tersebut sehingga mendapatkan ilmunya.

“Untuk itu saya berharap komitmen untuk bisa bersungguh-sungguh besprektiv dalam PBL di lapangan bisa menjaga Almamater Fakultas Kesehatan Masyarakat UINSU berikan layanan terbaik kepada masyarakat,” sebutnya.

Sambutan tertulis Plt Bupati Langkat yang di bacakan oleh Staf Ahli Bid Pembangunan Ekonomi dan keuangan H Sutrisuanto SSos MSi sekaligus melepas mahasiswa fakultas kesehatan masyarakat universitas Islam negeri Sumatra Utara.

Saya ucapkan terima kasih kepada civitas akademika Universitas Islam Negeri Sumatera Utara atas di pilihnya Kabupaten Langkat sebagai lokasi kegiatan pengalaman belajar lapangan (PBL) dari fakultas kesehatan masyarakat dan sebanyak 430 orang mahasiswa yang akan ditempatkan di 4 kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat karena saya yakin bahwa kegiatan tersebut akan banyak memberi manfaat bagi masyarakat di lokasi kegiatan dilaksanakan.

“Melalui kegiatan pengalaman belajar lapangan ini saya berharap adik-adik mahasiswa dapat bersosialisasi secara baik di tengah-tengah masyarakat dengan menerapkan ilmu yang didapat selama pembelajaran di kampus untuk dapat berbagi pengetahuan dan wawasan kepada masyarakat di lokasi kegiatan tentang betapa penting arti hidup bersih, pentingnya kesehatan, lebih peduli lingkungan serta dengan menguatkan persaudaraan dalam semangat kegotongroyongan,” sebutnya.

Selain itu juga adik-adik mahasiswa juga dapat memberikan warna positif kepada generasi muda lokasi digelarnya PBL sehingga generasi muda Kabupaten Langkat memiliki kehidupan yang lebih baik dalam menyongsong masa depannya.

Kepada para camat yang menjadi lokasi kegiatan PBL ini agar dapat memantau perkembangan adik-adik mahasiswa termasuk memberikan bantuan serta bimbingan melalui perangkat desa masing-masing

“Sadari bahwa keberadaan mahasiswa PBL adalah bagian dari upaya pemerintah Kabupaten Langkat dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Kabupaten Langkat secara lebih nyata,” harapnya.

Turut hadir Dekan fakultas kesehatan masyarakat Bapak Prof DR Mesiono SAg MPd, Wakil Dekan Bid.Akademik dan Kelembagaan Bapak DR Hasrat Efendi Samosir MA, Wakil Dekan Bid Kemahasiswaan dan Kerjasama Bapak DR Irwansyah SHI MH, Seluruh Dosen Civitas Akademika universitas Islam negeri Sumatra Utara, Kabid Sumberdaya Kesehatan Dinas kesehatan Kab.Langkat Kesuma Jaya, Kapus Pantai Cermin, Kapus Hinai Kiri, Kapus Secanggang, Kapus Securai,Kapus Pematang Jaya, Kapus Beras Basah (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Syah Afandin Ingin Jadikan Langkat Centra Tanaman Kedelai di Sumut

Nusantara

Plt Bupati Langkat Lantik 8 Pejabat Eselon II, Ingatkan Tiga Peran Pemimpin

Nusantara

Buntut Panjang Intimidasi Dilakukan Oknum LSM di Kabupaten Bogor Menuai Sorotan Dari Pembina Media

Nusantara

Adakan Acara Maulid Nabi Muhmmad SAW, Pemuda Kampung Darek Gelar Kegiatan Positif Hilangkan Cap Identik Kejahatan

Nusantara

Waketum SOKSI Duga Korupsi Achsanul Fenomena Puncak Gunung Es, KPK Usut Tuntas Rekrutmen BPK dan Pengawasan

Nusantara

Usaha Loundry Dalam Perumahan GMC Diduga Tak Mengantongi Izin

Nusantara

Sudiarto Sekjend Badan Relawan Prabowo : Jangan terpancing dengan provokator yang mau menjelek-jelekan Idola kita

Nusantara

Ali Wongso Terpilih Kembali Jadi Ketua Umum SOKSI