Home / Nusantara

Kamis, 25 April 2024 - 15:08 WIB

SELAMAT TINGGAL PDIP..! Airlangga: Jokowi Dan Gibran Sudah Masuk Keluarga Besar Golkar

JAKARTA – PERISTIWAINDONESIA.COM

Dikutip dari beberapa media grup soksimedia.com dengan tegas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan cawapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka sudah masuk ke keluarga besar Golkar. Sebab, kata dia, Jokowo dekat dengan Golkar, sedangkan Gibran merupakan sosok yang direkomendasikan Golkar melalui Rapimnas resmi.

“Bahwa Pak Jokowi itu dekat dengan Partai Golkar. Dan kedua, Pak Gibran itu mendapatkan mandat dari Partai Golkar melalui mekanisme rapimnas resmi,” ujar Airlangga di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

“Jadi, bagi kami Pak Jokowi dan Mas Gibran itu sudah masuk dalam keluarga besar Golkar. Tinggal tentunya formalitasnya saja,” kata dia.

Airlangga menyampaikan, Golkar selalu terbuka terhadap kader terbaik bangsa. Dia menyebut, Jokowi merupakan kader terbaik bangsa yang sudah dua periode bersama Golkar.
“Dan jelas Pak Presiden, Pak Jokowi adalah kader terbaik bangsa yang sudah bersama Partai Golkar di dalam dua periode Beliau,” tutur Airlangga.

Sementara itu, terkait apakah Golkar sudah menyiapkan posisi untuk Jokowi atau tidak, Airlangga menyebut itu bergantung pada Jokowi. Dia mengatakan, Jokowi kini milik bangsa dan semua partai.
“Beliau milik semua partai. Dan saya dengarkan tentu Pak Prabowo juga Beliau juga terbuka dengan Pak Presiden,” kata dia.

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, di lain pihak, PDI-P sudah menganggap Jokowi dan Gibran bukan sebagai kader partai lagi. Mereka berpandangan keduanya tidak perlu mengembalikan KTA. (Tim/Red)

 

Share :

Baca Juga

Nusantara

Tangkap,Penjarakan Mafia Gas Oplosan DiDaerah Sumur Batu Babakan Madang Kabupaten Bogor

Nusantara

Masjid Jami’ Nurul Hasanah Aceh di Palu Jadi Tempat Penyelenggaraan Seleksi STQ Ke-25

Nusantara

Pemberian Gelar Adat Jawa Kepada Pejabat Pemkab Taput Dipertanyakan

Nusantara

Jokowi Minta Pengawasan Protokol Kesehatan Diperketat, Bagi Yang Tidak Patuh Beri Sanksi

Nusantara

Diduga Tak Punya Izin IPAL, DLH Segel PT Hengtraco Tehnik Indonesian di Cicadas

Nusantara

Syah Afandin Terima Kunjungan Kakan BPN Langkat, Bahas Ini

Nusantara

Ali Wongso: SOKSI Mendukung Pemerintah Dengan Ide Dan Gerakan Ideologis Bukan Pragmatisme

Nusantara

LMA Yahukimo Minta Presiden Jokowi Pilih Lenis Kogoya Jadi Pj Gubernur Papua Pegunungan