Home / Nusantara

Senin, 10 Juli 2023 - 20:58 WIB

Serahkan Kunci Bedah Rumah, Sepanjang Sejarah Baru Syah Afandin Terbanyak Anggarkan Perbaikan Jalan Rp150 Milyar

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menyerahkan Bantuan Bedah Rumah dan Kursi Roda dari Baznas Kabupaten Langkat di Desa Teluk Meku Kecamatan Babalan, Jum’at (7/7/2023).

Plt Bupati Langkat di dampingi Ketua Baznas Langkat Tantawi Zauhari MA,Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan keuangan H Sutrisuanto SSos M.Si, Kabag umum Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP, Camat Babalan Restra Yudha SIP, Kepala Desa Teluk Meku H Jamaludin saat menyerahkan bantuan bedah rumah dan kursi roda Bantuan Baznas Kabupaten Langkat di Desa Teluk Meku Kecamatan Babalan.

Ketua Baznas Kabupaten Langkat Tantawi Zauhari MA menyampaikan bahwa bantuan bedah rumah dan kursi roda ini merupakan program dari Baznas Kabupaten Langkat yang dananya bersumber dari zakat ASN, pegawai BUMN sebesar Rp.24.422.000.

Serta muzaki perorangan Desa Teluk Meku yaitu dari saudara, Zulhadi Hakim Rp.1000.000, saudara Edi Riswanto Rp. 750.000,- suadara Abdul Salim kayu 34 batang kayu dan dari Kades teluk meku 10 sak semen.

“Bantuan bedah rumah layak huni di berikan kepada Bapak,M.Ali Napiah (37) dan 2 (dua ) kursi roda kepada Bapak, Rudimansyah (52) dan Bapak,Usman (55) penduduk desa teluk meku kecamatan Babalan,” paparnya.

Baznas Kab.Langkat, lanjut Tantawi Zauhari berterima kasih kepada masyarakat turut membantu dan berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan rumah layak huni Bapak M Ali Napiah (37) serta mewujudkan visi misi Plt Bupati Langkat menjadikan Langkat yang maju sejahtera dan religius.

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada unsur pimpinan Baznas Kab.Langkat karena telah membuat program yang begitu syarat manfaat bagi masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan sebagai salah satu pembuktian kinerja baznas untuk umat.

“Kita sama maklumi bahwa baznas Langkat khususnya mengelola dana umat yang berasal dari infaq sedekah maupun zakat tidak saja dari ASN akan tetapi dari pihak BUMN/BUMD, swasta dan perorangan yang mempercayakan pembayarannya ke Baznas Langkat,” ujarnya.

Bantuan ini, sebut Afandin, merupakan bagian dari amanah umat yang harus ditunaikan oleh pengurus baznas Langkat sejalan dengan pengentasan kemiskinan yang menjadi salah satu perhatian pemerintah.

Selanjutnya, Afandin meminta kepada bapak dan ibu keluarga penerima bantuan bedah rumah dan kursi roda untuk dapat mensyukuri terhadap apa yang diperoleh di mana ini merupakan bentuk kehadiran baznas bersama pemerintah guna memberi sedikit kebahagiaan bagi saudara-saudara kami yang membutuhkan.

“Manfaatkan bantuan ini dengan rasa syukur sehingga nikmat yang ada menjadi berkah dan bertambah,” pesannya.

Syah Afandin menambahkan bahwa target 933 unit bedah rumah program pemerintah Kabupaten Langkat pada tahun 2023 teluk meku,securai selatan dan alur dua baru 163 unit. Langkat hilir 143 unit, Langkat Hulu 86 unit pada tahun 2022, sementara teluk aru 140 unit.

Kemudian Afandin menyampaikan respon terhadap masyarakat yang menyampaikan aspirasinya agar jalan dusun V medan dua Desa Teluk Meku untuk dilakukan pengaspalan, karena sejak dulu belum pernah mendapatkan pengaspalan karena pada waktu musim penghujan jalan menjadi tergenang air dan apabila musim kemarau jalan berdebu sehingga mengganggu akses dan aktivitas masyarakat.

“Kita terus berupaya guna pembangunan di kabupaten langkat guna mengaspal dan memperbaiki jalan yang ada di Langkat, akan tetapi ini belum cukup, nah maka dari itu saya akan anggarkan di APBD Rp150 miliar untuk memperbaiki jalan di Kabupaten Langkat dan itu sepanjang sejarah terbanyak anggarannya kalau tahun yang lalu hanya Rp40 sampai Rp30 miliar. Dan untuk jalan lingkungan kita anggarkan Rp40 miliar yang biasanya cuma Rp6 miliar dan 1 tahun ini sebesar Rp6 miliar untuk revitalisasi pasar pangkalan brandan dari total rencana Rp17 miliar,” paparnya.

Tujuan pengagaran itu, sebut Afandin, agar masyarakat jangan susah untuk menjalankan aktivitas, baik anak-anak saat sekolah dan warga saat bekerja. “Untuk itu mohon doakan saya agar menjadi pemimpin yang amanah dan membawa keberkahan di bumi Langkat berseri ini yang mencintai rakyatnya sehingga bisa terus bisa membangun dan menjadikan Langkat yang maju sejahtera dan religius,” ujarnya (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Liga Santri Perebutkan Piala KASAD Tahun 2022 Dibuka, Bobby Nasution: Semoga Lahirkan Bibit Sepakbola Handal
Anggota DPRD Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Gede Widiada

Nusantara

Sistem Kerja Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Denpasar Harus Diperbaiki

Nusantara

Basarnas Mamuju Berencana Bentuk Unit Siaga Sar Di Kabupaten Pasangkayu

Nusantara

Pemkab Langkat Gelar Rapat Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Bahas Masalah Aktual

Nusantara

Revitalisasi Kembalikan Fungsi Cagar Budaya Sekaligus Jadikan Lapangan Merdeka Ruang Terbuka Publik dan RTH

Nusantara

Syah Afandin Serahkan Santunan ke Ahli Waris Korban Meninggal di Objek Wisata

Nusantara

LSM LPKN Soroti Pembangunan Jaling, Diduga Asal-asalan Betonisasi Jalan Lingkungan Dikampung Dayeuh Desa Sukanagara Rusak Parah

Nusantara

Masyarakat Ketungau Tengah, Mengeluhkan Akses Kalan Yang Rusak Parah Akibat Truk Perusahaan Sawit