Home / Nusantara

Rabu, 17 Mei 2023 - 08:14 WIB

Syah Afandin Ingin Al Hidayah Meningkat Kaum Perempuan di Pembangunan

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menghadiri pelantikan pengurus DPC Pangajian Al Hidayah Kecamatan Tanjung Pura masa bakti 2023-2027, di Mesjid Nurul Iman Desa Paya Prupuk, Kecamatan Tanjung Pura, Selasa (16/05/2023).

Plt Bupati Langkat menyampaikan pengajian Al Hidayah sebagai pejuang religius selama belasan tahun sudah menjadi mengemban tugas dari pemerintah. Hari ini Tugas berat pemerintah itu menjaga moral dari segi agama.

“Kita merasa miris hari ini melihat tingkah dari saudara kita yang sudah lupa dengan aturan-aturan yang ada di dalam akidah Islam,” sebutnya.

Dikatakannya, hari ini organisasi Al Hidayah sebagai salah satu wadah kaum Ibu dalam melaksanakan kegiatan positif, sangat dirasakan kontribusinya bagi masyarakat dan anggota, dalam hal pemberdayaan dan penguatan kapasitas umat di bidang pendidikan sosial budaya dan berbagai bidang lainnya.

Oleh karena itu keberadaan organisasi pengajian Al Hidayah, sambung Afandin, harus menjadi bagian penting bagi pemerintah Kabupaten Langkat sebagai Mitra yang kuat. Tidak saja dalam memberikan pendidikan akhlak dan pengetahuan agama melalui sejumlah pengajian yang digelar, namun juga peningkatan peran serta kaum perempuan dalam pembangunan.

“Kepada para pengurus, saya berpesan teruslah berperan aktif dalam membantu pemerintah daerah. Jaga dan jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Buktikan dengan kemampuan yang dimiliki serta dengan kebersamaan yang dikuatkan ibu-ibu dapat meningkatkan eksistensi pengajian Al Hidayah melalui program kerja yang nyata bagi masyarakat,” pungkasnya.

Terkahir atas nama Pemerintah Kabupaten Langkat dan pribadi, Syah Afandin mengucapkan terima kasih kepada Al Hidayah. “Saya mengucapkan selamat kepada pengurus Al Hidayah yang baru berganti dan pada kesempatan ini yang masih dalam bulan Syawal bulan penuh berkah, saya atas nama pribadi dan pemerintah mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Turut mendampingi H Amril SSos MAP Sekretaris Daerah, Drs Mulyono MSi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Eka Syahputra Depari SSTP Kepala BKD, H Syahmadi SSos MSP Kadis Kominfo, Dameka Putra Singarimbun SSTP Kasat Pol PP, H Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP Kabag Umum dan Perlengkapan, Suriyanto SSos Kabag Tata Pemerintahan, H Syahrizal SSos MSi Kabag Kesejahteraan Sosial, Winanda Akbar SSTP Kabag Prokopim, Muhammad Nawawi SSTP MSP Camat Tanjung Pura (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Hadiri HUT Unisma 45 Bekasi

Nusantara

Tidak Tersentuh Hukum,SPBU 34-16707 Di Sentul Babakan Madang Diduga Jual BBM Subsidi Ke Mafia Untuk Di Timbun Dan Dijadikan Bisnis Komersil

Nusantara

Bayi 1,5 tahun Hampir tidak bisa Operasi karena Orang tua Tidak ada Biaya

Nusantara

Syah Afandin Buka Turnamen Volly Antar Pelajar SMA/SMK Negeri dan Swasta

Nusantara

Terkait Jemput Paksa Polda Sumut, Chang Jui Fang Diduga Melarikan Diri Ke Luar Indonesia (17)

Nusantara

Doa Untuk Negeri & Kirab Merah Putih 2022, Bobby Nasution: Makin Perkokoh Keragaman

Nusantara

Syah Afandin Dukung Digitalisasi Pengunjung Wisata Tangkahan

Nusantara

Kehadiran CV Eco Produk Indonesia Akan Tuai Manfaat Bagi Masyarakat