• Sel. Apr 23rd, 2024

Telkom Salurkan Bantuan Kemanusiaan Rp1.2 Milyar Kepada Korban Gempa di Sulbar

Byabed nego panjaitan

Jan 24, 2021

Penulis: Kiyosi Bombang

Mamuju, PERISTIWAINDONESIA.com |

Sejak terjadinya gempa yang berkekuatan 6.2 SR yang mengguncang kabupaten Majene dan Mamuju provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) pada Jumat (15/01/2021) lalu, maka Kantor PT Telekomunikasi (PT Telkom) telah menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada para korban gempa senilai Rp1.2 milyar.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor PT Telkom Mamuju Joni Riba selaku Manejer Area saat di temui kru Media ini, Sabtu (23/1/2021) malam.

“Setela kami melakukan survei ke posko-posko induk dan kami medapatkan keluhan dari para korban bencana, bahwa mereka membutuhkan kompor untuk memasak,” kata Joni Riba.

Disampaikannya, setelah melakukan survei ke beberapa posko induk, pihaknya menyaksikan langsung jenis-jenis kebutuhan untuk para korban. Selain sembako, para pengungsi juga sangat membutuhkan kompor dan tabung gas.

“Itulah hasil survey kami di lokasi. Kemudian hal tersebut terdelivery ke posko induk, baik posko induk kabupaten maupun posko BNPB,” jelasnya.

Adapun bentuk bantuan kemanusiaan yang telah di distribusikan pihak PT Telkom selama pasca gempa ini berupa sembako, tenda, kompor gas lengkap dengan LPG dan fasilitas-fasilitas lainnya berupa layanan internet di 140 titik free selama posko gempa ini berlangsung.

“Layanan internet kami ini tersebar di 2 bahkan 3 kabupaten yaitu ada di Polewali, Majene dan yang paling banyak adalah di kabupaten Mamuju sebagai lokasi yang sangat berdampak gempa ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, pada hari terakhir infrastruktur yang telah diperbaiki PT Telkom telah mencapai 92% antara lain saluran ke tempat pelanggan-pelanggan maupun alat produksi yang ketimpa pohon atau bangunan.

“Syukur allhamdulilah, sudah oke semua. Bahkan pelanggan-pelanggan retail yang merupakan pelanggan- pelanggan indihome atau di rumah-rumah masyarakat telah diperbaiki dan target kami besok sudah close 100%,” tandasnya.

Diharapkannya, ke depan jaringan telekomunikasi telah dapat diatasi karena tim yang melakukan delivery dibantu oleh Tim Bantek (Bantuan Teknit) dari PT Telkom Makassar, PT Telkom Palu, dan PT Telkom Pare-pare, ditambah lagi Tim yang berada di Mamuju.

“Perlu saya tambahkan juga, bahwa bantuan kemanusiaan dari PT Telkom juga maksimal, selain Tim Security dari Makassar maupun Pare-pare, kami juga sudah menyalurkan bantuan porsikatel, baik porsikatel pusat maupun porsikatel regional tujuh, ditambah lagi Serikat Karyawan PT Telkom Indonesia,” tandasnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *