Home / Nusantara

Kamis, 25 April 2024 - 19:56 WIB

Ternyata ini Kontraktor Mega Proyek Ratusan Milyar Di Kalbar Dikerjakan Tak Maksimal

Pontianak, Kalimantan Barat.-PERISTIWAINDONESIA.COM

Pengerjaan sejumlah ruas jalan di Provinsi Kalimantan Barat saat ini sedang berjalan. Satu diantara jalan Nanga Era menuju perbatasan provinsi Kalimantan Timur.

Hasil pantauan awak media ini di lapangan, pengaspalan jalan tersebut sangat tipis. Bahkan di beberapa ruas jalan aspal sudah banyak pecah atau retak.

Jalan yang terdapat di wilayah Indonesia itu juga terpantau sangat tipis, sehingga diperkirakan tidak akan bertahan lama.

Jalan yang mengitari perbatasan RI-Malaysia itu dikerjakan sejak tahun 2021 dan saat ini masih terus berjalan. Pada tahun 2022 ada pembangunan jalan Nanga Era – BTS Kaltim sepanjang 24.878 Kilometer dengan nilai kontrak Rp 148.792.088.000,00. (Seratus Empat Puluh Delapan Miliar Tujuh Ratus Sembilan Puluh Dua Juta Delapan Puluh Delapan Ribu Rupiah).

Penelusuran media ini belakangan diketahui mega proyek tersebut dikerjakan oleh seorang kontraktor bernama Ateng alias Daniel.

Di Kalbar nama Ateng sudah tak asing bagi masyarakat, terutama di Kalangan para kontraktor. Ateng dikenal sebagai seorang kontraktor di Bidang bangunan, Jalan dan Jembatan.

Selain pembangunan jalan dan jembatan, pengusaha tersebut juga diketahui pemenang proyek pengerjaan Bandara Singkawang, peningkatan Jalan Kelam – Luit – Rentap,di Sintang.
pembangunan Jembatan Layang daerah Kalis, . Peningkatan Jalan Simpang Sayut – Keneray, Penahan Tebing daerah Jaras.di Kapuas Hulu.

Tak hanya itu, sejumlah proyek pemerintah juga dimenangkan oleh Ateng seperti Waterpront di Rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu, Penahan Tebing di depan Rumah Bupati Kapuas Hulu, Peningkatan Jalan Parallel dari Nanga Era menuju perbatasan Kaltim, serta sejumlah proyek lainnya.

Selain pengerjaan Jalan Parallel, pengerjaan yang terpantau tak maksimal adalah pembangunan rumah Betang Lunsa Hilir, di Kabupaten Kapuas Hulu.

Terhadap sejumlah persoalan mega proyek itu, awak media berupaya melakukan konfirmasi terhadap Ateng, namun belum bisa terhubung.

Akhun, bagian Workshop Bengkel di kedamin darat menjelaskan, bahwa ” Ateng sedang berada di Kota Pontianak. Jika mau ketemu beliau silakan kerumahnya dipontianak dan baru telepon saya semalam marah-marah,” kata Akhun singkat.(Tim/Red)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Danlantamal I Belawan Siap Kolaborasi Dengan Pemko Medan Dukung Penanganan Banjir Rob

Daerah

Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Kecamatan Batinsolapan Duri Berlangsung Khidmat

Nusantara

10 Jenis Produk Unggulan UMKM telah Masuk Ke Pasar Modern, Komitmen Bobby Nasution Jadikan UMKM Berkembang dan Naik Kelas Terbukt

Nusantara

Plt Bupati Langkat Hadiri Pelantikan Pengurus MES Sumut

Nusantara

Terindikasi Menyalahi Aturan Karena Belum Ada Kontrak,Proyek Siluman Di Duga Kepunyaan Kontraktor Atun Sudah Bekerja Diam Diam

Nusantara

Ketua Umum SOKSI, Ali Wongso : Perlu Evaluasi Reformasi Menyongsong Pemilu 2024 dan RPJPN 2025-2045, Menuju Indonesia Emas 2045

Nusantara

Bobby Nasution Ajak Wujudkan Kota Medan Yang Berkah, Maju & Kondusif Melalui Semangat Bung Karno

Nusantara

Isra Mi’raj di Masjid Raya Al Osmani, Bobby Nasution: Pemko Medan Fokus  Pembangunan Medan  Utara & Ingatkan Layani Masyarakat Dengan Hati