Home / Nusantara

Selasa, 26 Juli 2022 - 10:39 WIB

TNI Manunggal Membangun Desa ke-114 di Wilayah Kodim 1418/Mamuju Tahun 2022 Resmi Dibuka

Penulis: Kiyosi Bombang

Mamuju, PERISTIWAINDONESIA.com |

Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 di Wilayah Kodim 1418/Mamuju Tahun 2022, Selasa (26/7/2022) dilaksanakan di Lapangan Lombang-lambang Kel Sinyonyoi Induk Kec Kalukku Kab Mamuju Prov Sulbar.

Thema TMMD ke-114 di Wilayah Kodim 1418/Mamuju Tahun 2022 ini adalah “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”.

Bertindak sebagai Inspektur upacara H Suaib Kamba S sos (Sekda Kab Mamuju) sebagai Komandan upacara Kapten Czi Ardiansyah (Danramil 1418-04/Bodong-bodong) dan dihadiri sekitar 500 orang.

Hadir dalam kegiatan pembukaan ini,
Kol Inf Hadi Purwo Subroto S AB MM (Kasrem 142/Tatag), M Arif A S Sos MM (Ka Basarnas Mamuju), Letkol Inf M Imasfy SE (Dandim 1418/Mamuju), Budiansyah SH MH (Ketua Pengadilan Negeri Mamuju), Kapten Laut Untung Uripto (Kal Mkr Lanal Mamuju), Kapten Aswarman (Danden AU Tampa Padang Mamuju), Iptu Lariasa ( Danki 2 Satuan Brimob Polda Sulbar), Taslim (Kadis BPBD Kab Mamuju), Octarez Abi Ibrahim (Kepala Cabag Bri Mamuju), Muh Hasil SPd MSi (Camat Kalukku), para Toga, Toda dan Tomas dan para tamu undangan.

Adapun susunan pasukan sebagai berikut:

1. 1 SST Korsik 142 Tatang
2. 1 SST Korem 142 Tatag
3. 1 SST kodim 1418/Mamuju
4. 2 SST Yonif 721 Badik Sakti
5. 1 SSR Tni – AL Mamuju
6. 1 SSR Polsek Kalukku
7. 1 SSR Satpol PP Kab Mamuju
8. 1 SSR Basarnas Prov Sulbar
9. 1 SSR Tagana Kab Mamuju
10. 1 SSR BPBD Kab Mamuju
11. 1 SSR gabungan FKPPI dan gabungan Sakawira Kartika. Mamuju
12. 1 Kelompok SMA 1 dan SMP 2 Kalukku
13. 1 Kelompok Masyarakat. Kalukku

H Suaib SSos MM (Sekda Kab Mamuju) mewakili Bupati Mamuju menyampaikan permohonan maaf ibu Bupati Mamuju, sebab seyogianya berkeinginan hadir, namun karena adanya tugas yang tidak kalah penting di luar daerah, maka Bupati mengamanahkan Sekdakab Mamuju untuk menghadiri kegiatan pembukaan TNI manunggal membangun desa tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Mamuju kami menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap TMMD yang telah memasuki pelaksanaan ke-114 pada Tahun 2022 ini,” ujarnya.

Program ini, kata Sekda, tentu sangat sejalan dengan visi misi Pemerintah Kab Mamuju yang bertujuan untuk mewujudkan Mamuju Keren, sebab didalamnya juga mengandung semangat pembangunan terintegrasi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kehadiran TNI manunggal membangun desa, akan selalu didorong sebagai bagian dari langkah terpadu demi mempercepat transformasi pembangunan Daerah,” imbuhnya.

Disampaikannya, dalam konteks perkembangan ibu kota prov Sulbar memang masih terus diperhadapkan pada kondisi yang masih kurang menguntungkan, sebab tidak hanya diperhadapkan pada tantangan bencana non alam covid-19 di dua Tahun terakhir, Kab Mamuju juga telah merasakan dampak bencana gempa bumi yang terjadi secara beruntun.

Selain itu, lanjut Sekda, upaya mempercepat dinamisasi pembangunan, untuk segera bangkit dari kondisi tersebut tentu akan sangat membutuhkan peran serta dari semua stakeholder, tidak terkecuali unsur TNI.

Pasalnya, peran serta tersebut sangat dibutuhkan bukan hanya dari aspek keamanan dan ketentraman, namun juga peran sertanya dalam dimensi pembangunan kongkret, baik berupa pembangunan fisik.

“Semoga dengan kehadiran TNI manunggal membangun Desa, akan lebih meningkatkan spirit semua untuk terus melakukan yang terbaik bagi masyarakat sebagai bukti kecintaan kepada bangsa dan dan Negara Republik indonesia,” tandasnya.

Selanjutnya Sekdakab Mamuju H Suaib Kamba SSos secara resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa tersebut.

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini akan dimulai dari tanggal 26 Juli s.d 24 Agustus 2022 (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Ketua KPK: Indonesia Butuh Peran Wartawan

Nusantara

Aulia Rachman Bangga Medan Tuan Rumah Pertunjukan Kesenian Khazanah Peyasan Aceh

Nusantara

Masyarakat Karo Kecamatan Kuala dan Pendawa Langkat Siap Dukung Syah Afandin

Nusantara

Muhammad Rafii Pimpin DPC Pemuda Karya Nasional kabupaten Langkat

Nusantara

Dinas Perindustrian Gelar Pelatihan Pembuatan Pot Bunga di Kelurahan Sei Agul

Nusantara

Plt Bupati Langkat Hadiri Pelantikan MWC NU

Nusantara

PKK Langkat Evaluasi Pembinaan kepada PKK Desa Besadi Kuala

Nusantara

Proyek BPBD Kab. Padang Pariaman Rekontruksi Jl Sikayan Jambak Dan Lubuk Simantung Bermasalah