Home / Nusantara

Rabu, 9 Agustus 2023 - 05:56 WIB

TP PKK Langkat Kembali Lakukan Pembinaan Aku Hatinya PKK di Desa Padang Berahrang

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Setelah pada beberapa waktu yang lalu, TP.PKK Provsu melakukan monitoring Aku Hatinya PKK di desa Padang Berahrang dan selanjutnya masuk pada tahap Evaluasi maka Tim Penggerak PKK Kabupaten Langkat kembali turun melakukan pembinaan langsung kepada Desa Binaan Aku Hatinya PKK yakni di Desa Padang Berahrang Kecamatan Selesai, Senin (7/8/2023).

Pembinaan ini di hadiri langsung oleh Ketua TP.PKK Kabupaten Langkat Ny.Hj Endang Kurniasih Syah Afandin di dampingi oleh sejumlah Pengurus,Sekcam Selesai, Sekdes Desa Padang Berahrang guna Melakukan Pembinaan Dalam Rangka Persiapan Pemantapan Kunjungan Tim Evaluasi TP.PKK Provsu di Desa Padang Berahrang Kecamatan Selesai sebagai Desa Percontohan Aku Hatinya PKK Binaan TP.PKK Kabupaten Langkat.

Ketua TP.KK Kabupaten Langkat Ny.Hj.Endang Kurniasih Syah Afandin menyampaikan bahwa ada tiga indikator dasar yang menjadi penilaian Aku Hatinya PKK yakni pemanfaatan pekarangan rumah, komoditi pangan seperti ikan dan ternak , ketiga indikator ini harus seimbang antara karbohidrat protein hewani dan nabati.

Dengan pemanfaatan pekarangan rumah diantaranya kebun gizi keluarga, dengan buah dan sayur, apotik hidup dengan tanaman tradisional, warung hidup dengan aneka bumbu serta tanaman pelindung.

“Mari bersama-sama memanfaatkan pekarangan rumah semaksimal mungkin melalui Aku Hatinya PKK dengan mengoptimalkan pemanfaatan pekarangan melalui pendekatan terpadu dengan berbagai jenis tanaman, ternak dan ikan,” ajaknya.

Dan hal ini dapat di harapkan Ketua TP PKK Langkat, untuk menambah ketersediaan bahan pangan yang beraneka ragam secara terus menerus guna pemenuhan gizi dan pendapatan keluarga sehingga juga mencegah dalam penurunan stunting di kabupaten langkat.

“Dengan ikut sertanya Desa Padang Berahrang pada lomba Aku Hatinya PKK tingkat provinsi Sumatera Utara di harapkan dapat menambah motivasi dan membuka wawasan masyarakat desa tersebut untuk memanfaatkan lahan pekarangan yang ada sehingga bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri,” harapnya (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Antisipasi Penyebaran PMK Polsek Salapian Monitoring Ternak Warga

Nusantara

Bobby Nasution: Penanganan Stunting Harus Terintegrasi dan Berbasis Data yang Detail

Nusantara

Syah Afandin Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Raya di Salapian: InsyaAllah Membawa Berkah

Nusantara

DPD IPK Sumut Ultimatum Polres Binjai, Desak Tangkap Tersangka Sebenarnya

Nusantara

Kenapa Dari 9 Desa, Kampung Tanjung Betik Belum Juga Diserahkan Sertifikat

Nusantara

LSM GARANSI Dukungan Dirkrimsus Polda Sumbar, Atas di Mulainya Sidik Dugaan Tipikor Perindag UKM Bukittinggi

Nusantara

Kades Namo Buaya Subulussalam Terkesan Tertutup terkait Penggunaan Dana Desa

Nusantara

Masyarakat Desa Tugan Bersyukur Atas Tanggapan Sekda Membentuk Tim Khusus Penanganan Atas Penyimpangan Dandes