Home / Nusantara

Minggu, 10 Juli 2022 - 19:18 WIB

Usai Gelar Sholat Ied Berjamaah, Polda Sulbar Sembelih 28 Ekor Sapi Qurban

Penulis: Kiyosi Bombang

Mamuju, PERISTIWAINDONESIA.com |

Gema Takbir menggaungkan nama Allah SWT berkumandang menggelegar pada acara Sholat Idul Fitri 1443 H, Minggu (10/07/2022) di lapangan apel Mapolda Sulbar.

Sholat Ied Adha ini pertama kali di lakukan Mapolda Sulbar pasca 2 tahun lalu dilanda wabah Covid-19 yang mengharuskan masyarakat tetap tinggal di rumah.

Suasana teduh dan penuh khidmat di barisan saf jamaah Sholat Ied. Masyarakat dan personil Polda Sulbar terlihat begitu memaknai khutbah yang dibawakan oleh Khatib Ustadz Abd Hakim.

Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan mengatakan bahwa pelaksanaan shalat idul Adha di Mapolda ini bertujuan untuk menciptakan harmonisasi dan kedekatan antara personil Kepolisian dengan warga, karena tanpa kerjasama warga, tugas Polisi tidak akan bisa berjalan dengan baik.

“Sangat mustahil tugas kita akan berjalan lancar tanpa ada kerjasama yang sinergis dengan masyarakat, dengan shalat idul Adha kali ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi, sehingga warga dan personil Polda Sulbar dapat saling mengenal satu sama lain sekaligus sebagai sarana untuk memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif,” tuturnya.

Usai Sholat Ied, Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I Bitticaca menyempatkan diri melakukan halal bihalal dengan masyarakat dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Qurban.

“Setelah sholat Ied tadi, bapak Kapolda melakukan Halal bihalal dan kemudian menyerahkan secara simbolis 15 ekor Sapi Qurban untuk disembelih dan dibagikan kepada masyarakat,” ungkap juru bicara Polda Sulbar ini.

Tahun ini, Polda Sulbar menyembelih 28 ekor Sapi dengan rincian 12 ekor diantaranya diserahkan kepada Masjid dan Ponpes, kemudian 16 ekor disembelih langsung di Mapolda Sulbar (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Safari Ramadhan Pemkab Langkat di Masjid Jami’ Al-Amin Desa Banyumas Sampaikan 3 Pesan

Nusantara

Pemko Kembali Gelar Beranda Kreatif Medan di Halaman Kantor Wali Kota Tiap Malam Minggu

Nusantara

Caleg Dari Salah Satu Partai Melakukan Serangan Fajar(Money Politik) Untuk Mendapatkan Suara

Nusantara

Basarnas Mamuju Akan Bentuk Unit Siaga SAR di Kabupaten Polewali Mandar

Nusantara

Antisipasi Gejolak Pemberhentian Tenaga Honorer, Pemkab Gayo Lues Gelar Dialog di RRI

Nusantara

AMI Melaporkan Kosmetik LC Beauty Ke BPOM

Nusantara

Walikota dan Wakil Walikota Medan Lepas Pawai Kendaraan Hias Sambut Hari Raya Idul Fitri 1443H

Headline