Home / Nusantara

Selasa, 17 Januari 2023 - 21:12 WIB

Visit Media ke SCM-EMTEK, Kapolda: Sinergitas Media dan Kepolisian Sangat Dibutuhkan dalam Era Digitalisasi

Penulis: Suradi

Jakarta, PERISTIWAINDONESIA.com |

Kapolda Lampung Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus SIK MSi MM didampingi Kabid Humas Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad SH MSi beserta Kasi Humas jajaran Polres/ta melaksanakan media visit ke SCM-EMTEK, di Lantai 22 SCTV Tower Senayan City Jakarta, Senin (16/1/2023) siang.

Kedatangan rombongan Kapolda tersebut disambut dengan hangat oleh pihak manajemen SCM-EMTEK, di ruang pertemuan Aula gedung Lantai 22 SCTV Tower.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sutanto Hartono, Direktur Utama SCM & SCTV Imam Sudjarwo, Direktur Utama INDOSIAR & Direktur SCM Gilang Iskandar, Corporate Secretary SCM, SCTV, INDOSIAR Retno Pinasti, Pemred SCTV dan INDOSIAR Wens Mangut, Chief of Content SCM Irna Pemred liputan6.com Darodjaton, Pemred Merdeka.com.

Kapolda Lampung Akhmad Wiyagus mengatakan kegiatan visit media ini dalam rangka menjalin silaturahmi antara Polda Lampung dan Media SCM-EMTEK.

“Kemudian menindak lanjuti Program Kapolri yaitu program 13 pemantapan komunikasi publik, dalam hal ini Polda Lampung, memberikan kesempatan seluas-luas nya pada pihak media, untuk mendapatkan informasi dari kepolisian dalam hal ini polda lampung, secara cepat dan tepat,” tutur Kapolda.

Kedepannya, menurut Kapolda, dengan adanya silaturahmi ini akan memberikan sumber informasi yang paling tepat terkait masalah keamanan dan ketertiban yang berada di wilayah Lampung itu sendiri.

Kapolda melanjutkan, sesuai arahan dari Bapak Kapolri bahwa tugas kepolisian tidak bisa seperti biasa-biasa saja, harus lebih mengedepankan fungsi kehumasan pada masyarakat, dikarenakan saat ini kita berpacu di era digitalisasi sekarang, masyarakat sekarang sangat menunggu informasi yang cepat – tepat – akurat dari pihak Kepolisian.

“Dengan kerja keras dan upaya Polda Lampung melalui pemberitaan media yang cepat dan akurat pada masyarakat, sehingga Polda lampung mampu meraih kepercayaan publik, saat ini tingkat kepercayaan publik terhadap polda lampung mencapai 80 persen, dan ranking 4 sejajaran Polda di Indonesia,” ungkap Jenderal berbintang dua tersebut.

Sementara itu, Sutanto Hartono, Direktur Utama SCM & SCTV, menyampaikan sangat merespon kehadiran Polda Lampung, di SCM-EMTEK.

“Kegiatan seperti ini mudah-mudahan bisa ditiru dan dijadikan contoh oleh Polda-polda lainnya, sehingga dengan adanya kegiatan visit media seperti ini, terjalin sinergitas media dan kepolisian, dan outputnya mampu memberikan informasi yang secara detail, dan Real Time,” ujar Hartono.

Di kesempatan tersebut, Direktur Utama SCM & SCTV, memberikan materi paparan tentang kegiatan-kegiatan jurnalistik yang dilakukan oleh pihak SCM-EMTEK. Dan memberikan kesempatan kepada kasi humas jajaran Polda Lampung, untuk melihat aktivitas newsroom, di studio SCM-EMTEK.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian cenderamata yang diberikan oleh Kapolda Lampung kepada pihak manajemen SCM-EMTEK, dan kegiatan sesi poto bersama (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Acara Lepas Sambut Dadim 1418/Mamuju ke-2 di Waterpark Hotel Maleo Dirangkai Makan Malam

Nusantara

Punya Banyak Fitur Canggih, Aplikasi PLN Mobile Diunduh Lebih 35 Juta Pengguna

Nusantara

KPK lakukan penyidikan dugaan suap dan gratifikasi terkait pelaksanaan berbagai proyek di Pemkab Mamberamo Tengah Provinsi Papua

Nusantara

Dinas Pendidikan Kota Medan Menggelar Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas ( PTK)

Nusantara

Ikuti Shalat Idul Adha di Stabat Pj Bupati Langkat Sebar Hewan Qurban ASN 2024

Nusantara

Peresmian Jalan Tol Cibitung–Cilincing seksi 2 dan 3 serta Serpong-Balaraja Seksi 1 di Gerbang Tol Gabus, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat

Nusantara

Kantor Pos Medan Jadi Bahan Ujian Mahasiswa Teknik Bangunan Unimed  

Nusantara

Bobby Minta Dukungan Wujudkan Medan Kota Metropolitan Yang Maju & Bebas Banjir