Home / Nusantara

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 21:20 WIB

Wakil Bupati Jayawijaya Hadiri Kegiatan Musyawarah Besar Ke II Ikatan Keluarga Besar Suku Mee Wilayah Lapago

Penulis: Arny Hisage

Jayawijaya, PERISTIWAINDONESIA.com |

Wakil Bupati Jayawijaya Martin Yogobi SH MH menghadiri Musyawarah Besar Ke II Ikatan Keluarga Besar Suku Mee di Wilayah Lapago, Jumat (12/8/2022).

Dengan Thema: Dou, Gaii, Ekowaii dan Sub Thema: “Melalui Musyawarah Besar Suku Mee yang ke II kita menanamkan motivasi akan makna keberadaan dan pengabdian sebagai insan pembangunan sumber daya manusia di wilayah Lapago”

Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi SH MH menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Jayawijaya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kontribusi dari suku Mee terhadap Jayawijaya.

“Saya ada dan sejumlah pejabat yang ada di pegunungan tengah, karena Guru-guru dari suku Mee,” Kata Wakil Bupati Jayawijaya Martin Yogobi.

Disampaikannya, baik itu melalui pelayanan dan pengabdian sebagai Aparatur Negara dan kontribusi besar terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya.

Musyawarah Besar ke II ini merupakan satu moment yang baik untuk mengevaluasi organisasi tersebut.

Menurut Wakil Bupati Yogobi, daerah Otonomi yang sedang berkembang seperti kabupaten Jayawijaya saat ini, penduduknya tidak boleh mengkotak-kotakkan wilayah adat dari suku ini atau itu.

“Kami tetap orang Papua, kami tetap anak negeri. Mereka berada dimana, punya hak yang sama dengan orang-orang yang ada disitu,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Suku Mee Wilayah Lapago Saperius Tegeke menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, dalam hal ini diwakili Wakil Bupati Marthin Yogobi SH MH sekaligus membuka kegiatan tersebut.

“Kami akan melanjutkan dengan membagikan komisi-komisi untuk mengarahkan pemilihan kepala suku,” jelas Kepala Suku Mee Saperius Tegeke.

Saperius Tegeke berharap Pemerintah Kabupaten Jayawijaya terus memperhatikan masyarakat adat dan tetap menjalin bekerja sama antara pemerintah dengan suku Mee (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Polda Aceh dan Jajarannya Gelar Acara Nonton Bareng Wayang “Pandowo Boyong”

Nusantara

Peringati Hari Santri, Plt Bupati Langkat: Santri Selalu Aktif pada Perjuangan Kemerdekaan

Nusantara

SELAMAT TINGGAL PDIP..! Airlangga: Jokowi Dan Gibran Sudah Masuk Keluarga Besar Golkar

Nusantara

Kendalikan Inflasi, Disperindag Aceh dan Pemkab Gayo Lues Gelar Pasar Murah

Nusantara

Kuat Diduga CV. Aie Bareh Menelan Keuntungan Fantastik Dari Margin

Nusantara

Pemkab Langkat Salurkan Program CSR Perusahaan, Syah Afandin: Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Nusantara

Penuhi Janji Kampanye, Walikota Medan Hadirkan Bus Antar Jemput Anak Sekolah di Belawan

Nusantara

1win GiriƟ Resmi online casino sitesi Turcian 1vi